Kamis, 15 April 2021

Jelang Mudik 2017, PT Pelindo IV Juga Sediakan Bus Gratis

Jelang Mudik 2017, PT Pelindo IV Juga Sediakan Bus Gratis

Foto: PT Pelindo III dan IV Sediakan Bus Gratis untuk Mudik 2017 (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Menyusul PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III yang menyediakan fasilitas bus gratis bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi kapal untuk mudik tahun 2017, PT Pelindo IV melakukan hal serupa.

Banner Iklan Swamedium

Kuota yang disiapkan PT Pelindo IV sebanyak 1.000 orang, jumlah ini naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Program ini akan mulai dijalankan menjelang Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran 2017, tepatnya pada H-5 lebaran.

Petugas Pelindo IV akan memantau para pemudik yang baru tiba di Pelabuhan Soekarno-Hatta. Mereka yang kesulitan mendapatkan akses transportasi darat ke kampung halamannya di lingkup Sulsel akan diarahkan menuju bus.

“Biasanya dikhususkan untuk H-5 Lebaran. Program mudik gratis ini diprioritaskan kepada penumpang di pelabuhan yang turun dan berpotensi tidak mendapatkan angkutan darat untuk ke kampung halamannya. Makanya, kami bantu dengan memberikan fasilitas berupa bus secara gratis sampai ke tujuan,” kata General Manager Pelindo IV Yosef Benny Rohy.

“Tidak ada syarat khusus,” tambahnya.

Pelindo IV telah bekerjasama dengan Perusahaan Umum Damri untuk mengangkut penumpang secara gratis sampai ke tujuan.

Tidak dirinci berapa jumlah bus yang disiapkan. Yang pasti, Yosef mengatakan jumlah bus yang disediakan lebih banyak dari tahun lalu.

Pelindo IV juga telah membagi rute mudik gratis tersebut menjadi dua jalur. Rinciannya yakni rute Utara meliputi Makassar sampai Parepare dan rute Selatan meliputi Makassar sampai Bulukumba. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita