Rabu, 21 April 2021

Piala Sudirman 2017: Indonesia Terseok di Langkah Pertama

Piala Sudirman 2017: Indonesia Terseok di Langkah Pertama

Foto; Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja yang didaulat untuk turun di nomor ganda campuran gagal menyumbang angka (ist)

Australia, Swamedium.com – Langkah Indonesia terseok ketika baru saja melangkah pada awal penyisihan Grup D gelaran Piala Sudirman 2017 setelah ditekuk tim India. Indonesia harus mengakui keunggulan tim India dalam laga yang digelar di Carrara Indoor Sports Stadium, Australia, Selasa, 23 Mei 2017. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja yang didaulat untuk turun di nomor ganda campuran gagal menyumbang angka .

Banner Iklan Swamedium

Menghadapi Ashwini Ponnapa yang diduetkan dengan pemain muda India, Satwiksairaj Rankireddy, Tontowi/Gloria dipaksa menyerah melalui rubber game 20-22, 21-17 dan 19-21 dalam tempo 66 menit.

Di game pembuka, Tontowi/Gloria seharusnya bisa memimpin raihan angka. Mereka berhasil terus memimpin hingga kedudukan 20-17. Sayangnya, mereka gagal meraih angka yang diharapkan dan justru menyerah 20-22. Padahal, di game pertama pasangan ini sempat unggul, tetapi akhirnya mereka kalah, setelah banyak melakukan kesalah sendiri, yang membuat lawat makin percaya diri.

Di game penentu, Tontowi/Gloria sempat tertinggal jauh 7-15. Tetapi perlahan, servis Gloria berhasil mengoleksi tujuh angka dan selisih angka menipis menjadi 14-15. Sayangnya, hingga mendekati akhir pertandingan, Tontowi/Gloria tak bisa lepas dari tekanan dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Dengan kekalahan ini, maka untuk sementara Indonesia menjadi juru kunci Grup 1D berada di bawah Denmark dan India. Dia berharap Indonesia bisa bangkit saat berhadapan dengan Denmark, Rabu 24 Mei 2017.

Dengan kekalahan ini, tentunya mau tidak mau tim Indonesia harus menang lawan Denmark, jika mau melangkah ke babak berikutnya, meski kansnya cukup berat.  (*/Wisja)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita