Kamis, 22 April 2021

Sambut Ramadhan, Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid

Sambut Ramadhan, Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid

Foto: Warga bergotong royong rapikan masjid. (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Umat Islam di Jakarta sangat antusias dengan datangnya bulan suci Ramadhan yang hanya tinggal beberapa hari.

Banner Iklan Swamedium

Berbagai persiapan di llakukan untuk menyambut bulan suci umat Islam seperti merapikan sarana ibadah untuk persiapan sholat tarawih di masjid dan mushola.

Persiapan itu terlihat salah satunya di Masjid Nurul Hasanah yang beralamat di Kampung Pedongkelan RT 002 RW 09 Cilincing, Jakarta Utara.

Masjid yang berada di tengah pemukiman ini tampak sedang dirapikan dan dibersihkan.

“Sudah sejak kemarin kita mengerjakan secara swadaya masyarakat di sini untuk merapikan dan merehab tempat wudhu, pencucian dinding dan lantai, pencucian karpet, pencucian kipas angin dan penambahan kipas angin,” kata salah satu pengurus masjid Nurul Hasanah, Muhtar saat ditemui Swamedium.com, Rabu (24/5).

Ia mengatakan, warga sangat antusias menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Hal itu terlihat dari keikhlasan warga untuk membantu membersihkan masjid.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias untuk menyambut bulan suci Ramadhan dilihat dari mereka secara ikhlas ikut merapikan masjid,” ucap Muhtar.

Selain itu, antusiasme warga juga terlihat dari banyaknya ibu-ibu yang sudah mendaftar sebagai penyumbang hidangan takjil (berbuka puasa).

“Ibu ibu juga banyak yang sudah mendaftar untuk memberikan takjil untuk berbuka,bdan kami dari panitia masjid sudah mengatur dibagi waktu dan harinya agar tidak menumpuk pada satu hari melainkan bisa sampai penutupan nanti. Insya Allah takjil tersedia di Masjid Nurul Hasanah,” pungkasnya. (dip)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita