Kamis, 22 April 2021

Ada Ledakan Kampung Melayu, Pawai Obor FPI Sambut Ramadhan Tetap Berjalan

Ada Ledakan Kampung Melayu, Pawai Obor FPI Sambut Ramadhan Tetap Berjalan

Jakarta, Swamedium.com — Terjadinya ledakan di Kampung Melayu, Jakarta Timur sekira pukul 21.00 WIB tidak mengurungkan niat Front Pembela Islam (FPI) untuk melakukan pawai obor menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Banner Iklan Swamedium

Pawai obor dalam rangka Tarhib Ramadhan itu dijadwalkan mulai pukul 21.00 WIB. Terkait terjadinya ledakan di Kampung Melayu, seorang laskar FPI mengatakan, saat ledakan terjadi, rombongan pawai baru saja memulai pawainya dan akan tetap melanjutkan pawai obor.

“Waktu ledakan terjadi, kita baru start dari petamburan. Pawai tetap lanjut, kita gak mau terprovokasi ,” kata laskar itu yang enggan disebut namanya, Rabu (24/5) malam.

Ada pun rute yang akan dilalui pawai berdasarkan informasi yang diterima Swamedium.com adalah Petamburan – Slipi – Cawang – Otista – Kampung Melayu -Senen – Gunung Sahari – Mangga Dua – Kota – Glodok – Harmoni – Hasyim Ashari – Tomang – Slipi dan kembali ke Petamburan.

Mengenai rute pawai obor yang melewati lokasi ledakan, dia mengonfirmasi kemungkinan akan ada perubahan rute karena jalan ditutup oleh kepolisian.

“Ya rencana lewat Kampung Melayu, mungkin berubah rute karena jalan kan ditutup, kita bantu tugas kepolisian,” tuturnya. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita