Rabu, 21 April 2021

Catat Hasil Terburuk di Piala Sudirman, Susi Susanti Minta Maaf

Catat Hasil Terburuk di Piala Sudirman, Susi Susanti Minta Maaf

Foto: Susi Susanti minta maaf atas kegagalan Indonesia di Piala Sudirman. (kompas)

Gold Coast, Swamedium.com — Untuk pertama kali Indonesia tersingkir di babak awal Piala Sudirman. Indonesia gagal melaju ke perempat final karena kalah selisih kemenangan gim atas Denmark dan India di grup 1D.

Banner Iklan Swamedium

Indonesia dipastikan tersingkir setelah pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah 18-21 pada gim pertama kontra Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

Untuk lolos ke fase selanjutnya, Greysia/Apriyani memang wajib meraih kemenangan dua gim langsung atas pasangan Denmark tersebut.

“Para atlet tidak terpengaruh dengan hasil kemarin (kalah dari India). Namun, melalui perhitungan poin, kami harus terima bahwa kami tersingkir dan gagal masuk ke delapan besar,” ujar manajer tim Indonesia, Susi Susanti.

“Partai terakhir menjadi partai penentu, kami bisa lolos tetapi harus menang dengan straight game. Seperti inilah permainan tim. Beberapa memang di luar prediksi,” tutur dia seperti dikutip juara.net.

Perolehan poin Indonesia di grup 1D memang setara dengan Denmark dan India. Masing-masing negara mengantongi satu kemenangan.

Namun, hasil itu tak cukup meloloskan Indonesia ke perempat final karena jumlah kemenangan gim mereka paling rendah di Grup 1D.

Denmark pun dinyatakan lolos ke perempat final Piala Sudirman 2017 sebagai juara grup, sedangkan India menduduki posisi runner-up.

“Saya pribadi minta maaf belum bisa memenuhi target dan harapan untuk bisa membawa kembali Piala Sudirman,” ucap Susi.

“Namun, melihat penampilan atlet-atlet kami, memang ada kekurangan. Meski begitu, perjuangan dan semangat yang ditampilkan hari ini setidaknya bisa membuktikan bahwa kami masih ada,” pungkas Susi.

Indonesia memang sudah lama tak merengkuh Piala Sudirman. Mereka terakhir kali juara pada 1989, atau tahun pertama penyelenggaraan ajang tersebut. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita