Sabtu, 24 April 2021

Dituduh Rasis, dr. Chacha Beri Kesempatan Nancy Minta Maaf Lewat Medsos

Dituduh Rasis, dr. Chacha Beri Kesempatan Nancy Minta Maaf Lewat Medsos

Foto: Jumpa pers dr Chaca yang dituduh rasis oleh dr Nancy Cynthia Weber. (Ima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Dokter Chilafat Dalimunthe memberi kesempatan kepada warganet yang telah mencemarkan nama baiknya untuk segera meminta maaf melalui media sosialnya masing-masing.

Banner Iklan Swamedium

dr. Chacha, begitu panggilan akrab dr. Chilafat mengatakan pencemaran nama baiknya berasal dari status facebook rekan seprofesinya, oleh sebab itu dia memberi kesempatan kepada rekannya tersebut untuk mengajukan permintaan maaf melalui facebook juga.

“Karena berawal dari medsos, maka saya beri kesempatan untuk minta maaf di medsos juga,” katanya, di Jakarta, Kamis (25/5).

Jika dalam waktu dekat tidak ada pernyataan maaf, maka dengan tegas dr. Chacha membawa kasus ini ke ranah hukum.

“Kalau nggak minta maaf juga, ya lewat hukum,” lanjutnya.

Sebelumnya dr. Chacha dituduh sebagai dokter rasis oleh pemilik akun facebook Nancy Cynthia Weber. Dalam status facebooknya, Nancy yang juga berprofesi sebagai dokter menulis bahwa dr. Chacha bertugas dengan pilah pilih berdasarkan ras dan agama atau rasis.

“Dear saudara saya dr. Chacha Dalimunthe sesuai sumpah saya maka saudara tetaplah saudara saya. Posting ini adalah salah satu bentuk kepedulian saya terhadap seorang saudara. Ingatlah, sumpah dokter tidak boleh memandang pasien berdasar agama, suku, golongan, dan perbedaan-perbedaan yang ada. Yakinkah anda pasien-pasien anda tidak takut ditangani seorang dokter yang sangat rasis? Anda seorang pilot dalam ruang operasi, nyawa manusia berada di tangan anda selain Tuhan. Saya tidak yakin anda bisa berubah tidak rasis di ruang operasi. Saya pastikan boss segera menerima laporan tentang anda, mudah-mudahan teguran yang anda terima bisa menyadarkan dan mengubah mindset anda,” tulis Nancy.

dr. Chacha dituduh rasis dalam menangani pasien hanya karena sikapnya yang tidak suka terhadap mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama. dr. Chacha membantah penyataan tersebut. Dirinya mengatakan bahwa selama menjalani profesinya sebagai dokter telah menangani banyak sekali pasien yang berbeda latar belakang suku, agama, ras, dan antargolongan.

“Sudah lama saya jadi dokter, pasien saya banyak non muslim, orang-orang cina, dan lain-lain, semua saya tangani,”jelasnya.

Kuasa Hukum dr. Chacha, Rangga Lukita Desnata menegaskan pihaknya telah menyiapkan beberapa berkas bukti pencemaran nama baik yang dilakukan terhadap Chacha untuk selanjutnya dibawa ke ranah hukum.

“Kami sudah siap, karena ini menyangkut kredibilitas dan harga diri klien kami, selanjutnya akan kami proses,” kata Rangga. (Ima)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita