Kamis, 15 April 2021

Memasuki Ramadhan, Presidium Alumni 212 Tetap Lanjutkan Petisi Tolak Kriminalisasi Ulama

Memasuki Ramadhan, Presidium Alumni 212 Tetap Lanjutkan Petisi Tolak Kriminalisasi Ulama

Foto: Jumpa pers Presidium Alumni 212. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Presidium Alumni 212, dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, meminta kepada seluruh pihak untuk melakukan konsolidasi bersama agar dapat terciptanya rekonsiliasi nasional supaya Indonesia tertib dan damai.

Banner Iklan Swamedium

“Kita ngin menyambut bulan suci ramadhan, dengan sejuk dan khusyu,
agar seluruh umat islam dapat melaksanakan ibadah puasa dengan damai. Rentetan kejadian ini tidak lain, merupakan potret akibat kekacauan yang ditimbulkan atas kasus penistaan agama, negeri kita kacau jadinya, ini semata mata untuk menyelamatkan negeri ini dari kegaduhan, kita hanya ingin mencegah agar tidak terjadi perpecahan yang tidak diinginkan oleh siapapun,” tutur Ansfuri Idrus Sambo, dalam jumpa pers, Kamis (25/4), di aula Masjid Baitturahman, Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan.

Pria yang akrab disapa Ustadz Sambo ini menuturkan, Presidium Alumni 212 ingin melanjutkan aksi damainya, untuk melaksanakan rangkaian pengaduan ke Komnas HAM agar Komnas HAM benar-benar memainkan peran dan fungsinya sebagai pihak yang memediasi kepada penguasa atas kasus-kasus yang menimpa para ulama, ustadz dan aktivis, juga ormas islam yang di cap makar, radikal dan intoleran.

“Kami akan terus melanjutkan petisi memberi dukungan terhadap komnas ham untuk menjembatani kepada penguasa agar tuduhan makar, kriminalisasi ulama, ustadz, dan aktifis serta ormas islam yang di bubarkan untuk segera di hapus kan, dicabut berkas perkaranya,” terang Ustadz Sambo.

Ustadz Sambo, juga menyerukan kepada umat islam untuk ikut serta mendukung dan mengikuti aksi dengan berjalan kaki dari Masjid Sunda Kelapa hingga ke Komnas Ham, pada Jumat (26/5) pukul 13.00 WIB.

Jumpa pers itu ditutup dengan doa oleh KH. Abdul Rasyid yang juga turut hadir dalam pernyataan sikap dari Presidium Alumni 212 ini. (Jok)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita