Sabtu, 24 April 2021

Rebut Juara Liga Europa, Manchester United Lolos ke Liga Champions

Rebut Juara Liga Europa, Manchester United Lolos ke Liga Champions

Foto: Manchester United rebut Piala Liga Europa usai menekuk Ajax Amsterdam di final. (ist)

Stockholm, Swamedium.com — Gagal di Liga Primer Inggris, Manchester United berjaya di Liga Europa. Dalam laga final Liga Europa di Friends Arena Stockholm, Rabu (24/5) waktu setempat, MU berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0.

Banner Iklan Swamedium

Dua gol yang memastikan gelar juara bagi The Red Devils –julukan Manchester United- dicetak Paul Pogba (18) dan Henrikh Mkhitaryan (48).

Pada awal pertandingan Ajax memperlihatkan upaya mendominasi permainan. Namun, dalam 10 menit pertama tidak ada peluang bagus yang tercipta.

Sementara itu, peluang bagus pertama yang didapatkan MU pada menit ke 18 langsung berbuah gol.

Berawal dari umpan Marouane Fellaini, Pogba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Ajax. Tendangannya yang sempat menyentuh kaki Davinson Sanchez membuat bola berbelok arah sehingga membuat kiper Andre Onana salah mengantisipasi.

Seusai gol tersebut Ajax semakin gencar membuat serangan ke lini pertahanan Man United. Selain, itu tensi pertandingan pun turut meningkat.

Total terjadi 15 pelanggaran dan satu kartu kuning terhadap Henrikh Mkhitaryan pada babak pertama. Hingga turun minum skor tetap 1-0 untuk keunggulan MU.

Pasukan Mourinho kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 saat babak kedua baru menunjukkan menit ke-48. Gol tersebut dicetak Mkhitaryan dengan memanfaatkan umpan kepala dari Chris Smalling yang berawal dari eksekusi sepak pojok.

Ajax kembali mendominasi jalannya pertandingan setelah gol tersebut. Namun, mereka kesulitan mendapatkan peluang bagus ke gawang Man United.

Hingga akhir waktu normal babak kedua, Ajax hanya bisa menciptakan dua peluang tepat sasaran dari total 15 peluang sepanjang pertandingan.

Kemenangan ini juga memastikan MU lolos ke Liga Champions musim depan. Selain itu, gelar Liga Europa ini juga kesuksesan pertama MU di liga ini.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita