Kamis, 15 April 2021

Amankan Ramadhan, Polrestabes Surabaya Tangkap 3 DPO Curas

Amankan Ramadhan, Polrestabes Surabaya Tangkap 3 DPO Curas

Foto: 3 DPO Curas berhasil diamankan Polrestabes Surabaya. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Tim bandit Polrestabes Surabaya terus mengungkap kasus kejahatan yang ada di Surabaya terlebih jelang Ramadhan 1438 H. Hal ini terbukti setelah tim yang dikomandani AKBP Shinto Silitonga berhasil menangkap 3 DPO pelaku pencurian dengan kekerasan (curas).

Banner Iklan Swamedium

”Kami perkecil ruang gerak pelaku kejahatan di Surabaya terutama menjelang ramadhan saat ini. Dari upaya ini kami dapatkan 3 DPO pelaku curas yang ternyata mereka adalah pelaku curas dengan TKP (tempat kejadian perkara) di Jakarta Timur,” ungkap Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga di kantornya, Jumat (26/5).

Mantan Kasatreskrim Polres Tangerang itu mengatakan dari penangkapan tersebut diamankan 3 tersangka antara lain Yunus (38) warga Bulak Banteng Surabaya, Muhlis (38) warga Camplong Sampang dan Slamet (30) warga Socah Bangkalan.

”Ketiganya telah melakukan curas di Jakarta Timur tepatnya di Ujung Menteng Cakung Jaktim dan di jalan Pulo Lentut KIP Rawaterate Cakung Jaktim,” terangnya.

Dalam menjalankan aksinya, kata Shinto, ketiganya tak segan-segan melukai korbannya.

”Saat beraksi di Ujung Menteng Cakung Jaktim mereka mengancam korbannya dengan sajam. Sedangkan saat beraksi di jalan Pulo Lentut KIP Rawaterate Cakung Jaktim mereka membacok lengan tangan kiri korban yang bernama Wawan,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pengungkapan tersebut diamankan barang bukti antara lain uang tunai Rp 26 juta rupiah dengan rincian dari tangan Muhlis didapat uang tunai Rp 8 juta, Slamet Rp 9 juta dan Yunus Rp 9 juta.

Sedangkan untuk pasal yang dijeratkan yaitu pasal 365 KUHP dengan sanksi pidana paling lama 5 tahun penjara. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita