Kamis, 22 April 2021

DPRD Berikan Usulan Pemberhentian Ahok Pekan Depan

DPRD Berikan Usulan Pemberhentian Ahok Pekan Depan

Foto: Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Draf usulan pemberhentian Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta akan diumumkan dan diserahkan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri pada Selasa, (30/5) pekan depan.

Banner Iklan Swamedium

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik. Menurutnya, usulan itu adalah tindak lanjut surat pengunduran diri Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta yang diajukan kepada Presiden Jokowi, Selasa (23/5) lalu.

Politisi Gerindra itu juga menambahkan, pada hari yang sama DPRD juga akan menyerahkan draf usulan pengangkatan Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur definitif DKI Jakarta.

“Sesuai ketentuan Undang-Undang bahwa karena mengundurkan diri maka ada kewajiban DPRD untuk mengumumkan pengunduran diri tersebut dan sekaligus mengusulkan pengangkatan Pak Wagub menjadi gubernur kepada presiden melalui Menteri Dalam Negeri,” kata Taufik di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/5).

“Kami berpikir bahwa hari Senin kami Bamus (Badan Musyawarah), Selasa kami paripurna. Surat akan diberikan ke Kemendagri hari Selasa juga. Selasa siang,” imbuhnya. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita