Rabu, 21 April 2021

Inilah Imbauan Dinas Damkar DKI Kepada Masyarakat Jelang Ramadhan

Inilah Imbauan Dinas Damkar DKI Kepada Masyarakat Jelang Ramadhan

Foto: Salah satu posko Damkar di DKI Jakarta. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Memasuki puncak musim kemarau yang bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H, umat muslim khususnya masyarakat yang berada di wilayah DKI Jakarta turut larut dalam suka cita, menyambut kedatangan bulan penuh kebaikan ini.

Banner Iklan Swamedium

Nantinya umat muslim selama satu bulan penuh diwajibkan menunaikan ibadah puasa dan juga disunahkan untuk turut melaksanakan salah satu rukun puasa yakni santap sahur. 

Tak pelak, selama ini berbagai potret suram kerap menghiasi perjalanan masyarakat selama bulan suci ramadhan. Seperti kejadian kebakaran yang diakibatkan human error saat menyiapkan santapan sahur dan berbuka puasa.

Menanggapi hal tersebut, yang rawan terjadi di sekitar pemukiman padat penduduk, Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, menjelaskan persiapannya.

“Sejauh ini ke-siapsiaga-an damkar di wilayah DKI Jakarta, dalam kondisi siap 100 persen,” terang Tri Sargoro saat dihubungi, di Jakarta, Jumat (26/5).

Tri Sargoro yang juga menjabat sebagai salah satu staf Hubungan Masyarakat di kesatuan Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta juga mengimbau kepada umat muslim khusus nya masyarakat yang berada di wilayah DKI Jakarta untuk mengantisipasi kemungkinan besar terjadinya sumber sumber penyebab utama kebakaran.

“Selama satu bulan penuh mudah mudahan masyarakat bisa turut aktif ikut mencegah dan meminimalisir sebab sebab yang bakal menimbulkan kebakaran, seperti penggunaan kabel listrik agar tidak terjadi kerusakan hubungan arus pendek, terlebih penggunaan kompor gas rumah tangga di waktu waktu sahur, khususnya ibu ibu rumah tangga, harus lebih memperhatikan pengguna alat rumah tangganya ” tutupnya.

Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta yang beralamat di Jalan. K.H. Zainul Arifin No. 71 membuka nomor hot line pengaduan laporan warga pada nomor berikut, 021 – 63858213, 021 – 6340546, 021 – 6344580. (Jok)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita