Selasa, 20 April 2021

Kuasa Hukum dr. Chaca Layangkan Somasi pada Seword.com

Kuasa Hukum dr. Chaca Layangkan Somasi pada Seword.com

Foto: Kuasa hukum dr Chaca, Rangga Lukita. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Pemberitaan seword.com terhadap dokter Chilafat Dalimunthe atau akrab disebut dr Chaca, selalu saja tidak menyenangkan. Hal tersebut membuat kuasa hukum Chaca melayangkan somasi kepada seword.

Banner Iklan Swamedium

Kuasa Hukum dr Chaca, Rangga Lukita Desnata mengatakan telah melakukan riset dan dokumentasi mengenai berita-berita menyudutkan Chaca yang ditulis dan diunggah pada laman seword.com. Kemudian pihaknya siap mengajukan gugatan atas pasal pencemaran nama baik yang dilakukan redaksi seword.

“Sekarang kita somasi, jika tidak ada respon akan kita gugat,” kata Rangga.

Rangga mengamati laporan sebelumnya dari pihak LBH Partai Perindo dan Tim Anies-Sandi yang ditujukan kepada Seword atas berita bohong dan fitnah yang diunggah pada seword.com. Setelahnya tidak ada lagi seword menyinggung soal HT dan Anies Sandi.

“Sepertinya mereka mencari sasaran baru, setelah dilaporkan meskipun gak jelas, belum ada lagi seword menaikkan berita soal HT,” kata Rangga.

Pihak Rangga telah menghubungi Dewan Pers, namun ditemukan bahwa seword tidak terdaftar sebagai media yang terverivikasi, sehingga Rangga memutuskan akan melakukan gugatan terhadap seword kepada Polda Metro Jaya.

“Kalau masalah strateginya kita laporkan, karena ini bukan produk jurnalistik maka kami bawa ke Polda. Kalau polisi ngga menindak ya kelewatan,” kata Rangga. (Ima)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita