Rabu, 21 April 2021

Manchester City Cuci Gudang, Empat Pemain Dilepas

Manchester City Cuci Gudang, Empat Pemain Dilepas

Foto: Manchester City lepas empat pemain di bursa transfer musim panas. (ist)

Manchester, Swamedium.com — Menghadapi musim depan, Manchester City melakukan “cuci gudang”. Empat pemain bakal dilepas pada bursa transfer musim panas.

Banner Iklan Swamedium

Ke empat pemain yang tidak diperpanjang kontraknya adalah Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Bacary Sagna, Jesus Navas, dan Willy Caballero.

Pembenahan ini dilakukan manajemen Manchester City untuk bisa bersaing musim depan, baik di Liga Primer Inggris maupun di Liga Champions.

Seperti dilansir juara.net, dari empat nama yang dilepas itu, Clichy merupakan pemain yang paling lama berada di Emirates Stadium. Dia mulai bermain di City sebagai bek sejak 2011 setelah pindah dari Arsenal.

Sementara Navas mulai bermain di Sky Blues pada 2013 dari Sevilla. Pemain asal Spanyol ini langsung mengecap juara Liga Inggris pada musim perdananya. Dia juga mengangkat trofi Piala Liga Inggris dua kali.

Sementara itu, rekan Clichy sesama bek, Bacary Sagna, bergabung pada 2014. Dia tampil 85 kali untuk Man City, termasuk 50 kali menjadi starter di Liga Inggris.

Sagna datang di musim yang sama dengan kiper asal Argentina, Willy Caballero, yang bergabung dari Malaga.

Meski harus berbagi waktu tampil dengan kiper utama Man City kala itu, Joe Hart, Caballero masih bisa mencatat 48 penampilan di bawah mistar gawang Man City.

Pada musim 2016-2017 saja, Caballero tampil 27 kali. Salah satu momen terbaik Caballero adalah ketika dia ikut andil saat Man City mengalahkan Liverpool pada final Piala Liga 2016 lewat babak adu penalti.

Ketika itu, dia menahan tiga eksekusi penalti Liverpool dan memastikan timnya menang 3-1. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita