Selasa, 20 April 2021

Valentino Rossi Alami Kecelakaan Saat Latihan Motocross

Valentino Rossi Alami Kecelakaan Saat Latihan Motocross

Foto: Valentino Rossi alami cidera saat latihan motocross di Pesaro Urbino, Italia, Kamis (25/5). (ist)

Modavio, Swamedium.com – Valentino Rossi cidera saat latihan motocross di Pesaro Urbino, dekat Rumini, Italia, Kamis (25/5). Rossi kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Banner Iklan Swamedium

Informasi dari Tim Movistar Yamaha, Rossi mengalami cidera dada dan perut.

“Dia dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan, tempat dia didiagnosis menderita trauma ringan pada toraks dan perut,” menurut pernyataan Tim Yamaha.

“Tidak ada keretakan yang terdeteksi pada tubuhnya, dan tidak ada patologi traumatis serius. Laporan kesehatan lebih lanjut akan diumumkan pada Jumat (26/5) ini.”

Disebutkan, tim dokter berupaya memulihkan kondisi Rossi sehingga bisa ikut balapan di GP Italia, Sirkuit Mugello pada 4 Juni mendatang.

Kecelakaan motorcross itu merupakan yang ketiga kalinya dialami Rossi. Pertama kali dia cidera bahu saat latihan motocross tahun 2010. Lalu pada tahun 2014, Rossi kembali cidera pada jarinya.

Karena insiden ini, belum dipastikan apakah The Doctor akan mampu berlaga dalam seri race selanjutnya yang digelar di GP Italia ataukah terpaksa absen. Namun bisa dipastikan bahwa balapan yang bakal dihelat di kampung halamannya ini sangat penting.

Pasalnya, Rossi kini tercecer di peringkat ketiga dalam klasemen usai mengalami crash di Le Mans. Ia harus mengejar ketertinggalan poin dari rekan setimnya Maverick Vinales yang memuncaki klasemen dan Dani Pedrosa yang menduduki posisi runner-up. (*/Wisja)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita