Selasa, 20 April 2021

Ini Persiapan Tim Pengembang Debian Sebelum Merilis Debian 9 Di Bulan Juni

Ini Persiapan Tim Pengembang Debian Sebelum Merilis Debian 9 Di Bulan Juni

Foto : Logo Debian(rk)

San Fransisco, swamedium.com — Tim pengembangan Debian secara resmi mengumumkan jadwal rilis Debian 9 Stretch pada Juni 2017 melalui micronews.debian.org. Namun sebelum merilis, tim pengembangan Debian sedang melakukan persiapan yang diumumkan ke publik melalui surat elektronik yang ditulis oleh [email protected] (26/5).

Banner Iklan Swamedium

Adapun persiapan yang dilakukan oleh tim pengembang Diantaranya memastikan paket distribusi yang dianggap meragukan dan ditandai dengan sebutan “stretch-will-remove” akan dihapus dikarenakan paket-paket tersebut dinyatakan belum usai dibenahi. Jika proses pembenahan melewati dari deadline, maka paket-paket yang telah dibenahi tersebut akan dimasukkan ke dalam lumbung perangkat lunak Debian dan akan dimasukkan pada Debian 9.1.

Di minggu-minggu pada tahap pembekuan fitur dan aplikasi yang akan disertakan pada Debian 9, pengembang akan menghentikan proses testing dan hanya awakutu yang dianggap kritikal saja yang ditangani oleh tim pengembang Debian. Pada hari Jumat (9/6) depan nanti adalah akhir dari proses perubahan yang terjadi pada Debian Stretch dan menjadi deadline untuk tim pengembang Debian. (rk)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita