Rabu, 14 April 2021

MUI dan IZI Bagi-bagi Paket Ramadhan untuk Dhuafa di Jawa Tengah

MUI dan IZI Bagi-bagi Paket Ramadhan untuk Dhuafa di Jawa Tengah

Semarang, Swamedium.com — Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyiapkan 1500 paket yang diberikan kepada keluarga dhuafa. Program Paket Ramadhan ini akan dibagikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Banner Iklan Swamedium

Acara secara simbolis dilaksanakan di wilayah Kelurahan Podorejo Kecamatan Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (25/5) lalu. Paket lebaran ini secara simbolis akan diserahkan oleh Ketua MUI Kota Semarang dan Kepala Kantor IZI Perwakilan Jawa Tengah dibantu oleh relawan “Agen Kebaikan IZI”.

Mereka mendata warga-warga dhuafa di wilayah Jawa Tengah, yang kemudian diberikan paket Ramadhan oleh IZI melalui relawan agen kebaikan ini. Adapun paket Ramadhan yang diberikan berupa paket sembako dan bahan kebutuhan pokok.

Kepala Kantor Perwakilan IZI Djoko Adhi mengatakan, IZI harus selalu berupaya menjadi lembaga amil zakat yang mempermudah masyarakat, baik memberi kemudahan kepada para mustahik maupun memberi kemudahan kepada masyarakat (muzakki) yang hendak memberikan bantuan melalui IZI.

“Sebagai pelopor lembaga amil zakat, kita harus selalu berusaha mempermudah dan membantu kaum muslimin yang membutuhkan. Jangan lupa juga untuk memberikan kemudahan kepada para dermawan yang hendak menyumbangkan hartanya melalui IZI,” kata Djoko.

Sementara itu, Prof. KH. M. Erfan Soebahar M.Ag selaku Ketua MUI Kota Semarang sangat mengapresiasi langkah IZI.

“Program pemberian paket ramadhan ini langkah nyata agar seluruh lapisan masyarakat menyambut gembira dengan hadirnya bulan ramadhan khususnya masyarakat dhuafa,” ujar KH Erfan.

Rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan 2017, IZI telah menyiapkan berbagai program menarik diantaranya, paket ramadhan untuk dhuafa (penyapu jalan, tukang parkir, penjual koran perempuan, pedagang keliling ), buka bersama di kampung nelayan dan komunitas tuna netra muslim.

Selain Semarang, rencananya kegiatan ini akan dilakukan di wilayah Kota Tegal, Kudus dan Purwokerto. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita