Jumat, 23 April 2021

Naiknya Tarif Listrik dan Harga Bahan Pokok Tak Berpengaruh Bagi Nenek Ini

Naiknya Tarif Listrik dan Harga Bahan Pokok Tak Berpengaruh Bagi Nenek Ini

Foto: Nenek Sumiyati. (Dipo/swamedium)

Klaten, Swamedium.com – Bagi sebagian masyarakat kenaikan tarif listrik dan bahan pokok memasuki bulan Ramadhan sedikit banyak mempengaruhi pengeluaran bulanan dan harian.

Banner Iklan Swamedium

Hal itu dikarenakan, adanya biaya lebih yang harus dikeluarkan jika tidak ingin listrik diputus dan kelaparan karena tidak bisa membeli bahan pokok untuk makan sehari-hari.

Semua itu tidak berlaku bagi nenek Sumiyati, warga Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini. Nenek yang tinggal bersama anaknya ini tidak pusing harus membayar listrik karena untuk penerangan rumahnya diberikan sambungan listrik dari tetangganya,dan untuk makan sehari-hari ia hanya menunggu belas kasihan dari tetangga yang mengantar makanan untuk dirinya dan cucunya.

Menurut tetangga nenek Sumiyati, Haryono (40) yang menceritakan kepada swamedium.com, Sabtu (27/5), sehari-hari nenek Sumiyati mencari rumput untuk memberi makan satu-satunya peninggalan almarhum suaminya, seekor sapi.

“Terkadang dibantu oleh cucunya yang bersekolah di SMA, cucunya juga diberikan uang saku oleh gurunya untuk sekedar jajan di sekolah,” ungkapnya.

“Semoga di bulan suci ramadhan ini semakin besar hati kita untuk membagi sedikit rejeki untuk tetangga kita yang hidup di bawah garis kemiskinan,” tutur Haryono.

Sebuah potret suram dari penduduk Indonesia yang berada di pelosok di tengah-tengah hiruk pikuk politik negeri ini. (dip)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita