Rabu, 21 April 2021

Masjid Istiqlal Jakarta Alokasikan Dana Rp3 M Untuk Buka Puasa Gratis

Masjid Istiqlal Jakarta Alokasikan Dana Rp3 M Untuk Buka Puasa Gratis

Jakarta, Swamedium.com – Saat Ramadan tiba, umat Islam berlomba-lomba untuk memperbaiki ibadahnya dan lebih sering datang ke Masjid. Salah satu masjid yang ramai dikunjungi adalah Masjid Istiqlal Jakarta. Tahun ini, panitia masjid terbesar di Asia ini mengalokasikan dana Rp3 miliar untuk menyediakan makanan takjil gratis.Sementara itu, Bandara Soekarno Hatta menyediakan 141.000 boks takjil yang bisa dinikamati pengguna jasa penerbangan secara gratis

Banner Iklan Swamedium

Kepala Bagian Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam menyatakan, tahun ini pihaknya mempersiapkan dana sekitar Rp 3 miliar untuk biaya takjil selama bulan Ramadhan 1438 Hijriah.

“Total dana kurang lebih hampir Rp 3 miliar yang berasal dari swadaya masyarakat,” ucap Abu saat dikonfirmasi teropongsenayan, Sabtu (27/5).

Abu menjelaskan, dana tersebut akan dialokasikan untuk pembelian takjil sebanyak 3.000 kotak pada hari Senin sampai Kamis dan 5.000 kotak pada hari Jumat hingga Minggu.

“Hari Kamis sampai Ahad disiapkan lebih banyak untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan masyarakat ke Masjid Istiqlal pada bulan Ramadhan,” ucapnya.

Satu kotak takjil, terangnya, akan berisi nasi dan lauk pauk yang menunya berganti-ganti setiap hari. Pihak Masjid Istiqlal juga menyediakan kurma sebagai makanan pembuka bagi masyarakat tanpa terkecuali.

“Siapa saja boleh datang, mau masyarakat menengah ke bawah atau ke atas silahkan saja. Kami sifatnya akan melayani masyarakat tanpa terkecuali,” ungkap Abu.

Bandara Soeta

Sementara itu, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang Banten menyediakan 141.000 boks takjil selama bulan suci Ramadhan dan bisa dinikamati pengguna jasa penerbangan secara gratis.

Human Capital & Finance Excecutive Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Indah Suryandari di Tangerang Minggu menuturkan, boks Takjil tersebut tersedia di seluruh terminal yakni Terminal 1 sebanyak 2.200 boks/hari, Terminal 2 sebanyak 700 boks/hari, dan Terminal 3 sebanyak 1.500 boks/hari.

Sedangkan di Kargo disediakan 600 boks/hari. Adapun makanan dalam takjil tersebut berupa roti, buah kurma dan air mineral.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen PT Angkasa Pura II untuk melayani pengguna jasa penerbangan,” katanya dalam keterangan resmi.

Setiap stan takjil, lanjutnya, akan dilayani oleh tiga petugas yang siaga untuk membagikan takjil kepada penumpang, selama 30 menit sebelum waktu berbuka.

Penumpang bisa mendapatkan takjil tersebut di area Boarding Lounge dan Baggage Claim di setiap terminal.(maida)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita