Kamis, 22 April 2021

Munculkan Tokoh Baru di Pilgub Jatim, Gerindra Ingin Ulang Sukses Pilgub DKI

Munculkan Tokoh Baru di Pilgub Jatim, Gerindra Ingin Ulang Sukses Pilgub DKI

Foto: Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad. (Triwahyudi Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Meski 1000 ulama di Jatim sudah merekomendasikan nama Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai bakal calon gubernur Jatim satu-satunya dari NU untuk diusung PKB, namun tak menarik Partai Gerindra Jatim untuk menjalin koalisi dengan PKB dalam Pilgub Jatim 2018.

Banner Iklan Swamedium

”Tidak ada skema Partai Gerindra di pertarungan Pilgub Jatim akan mengusung Gus Ipul atau berkoalisi dengan PKB,” ungkap sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad saat dikonfirmasi, Minggu (28/5).

Pria yang akrab dengan wartawan ini mengungkapkan Partai Gerindra akan memunculkan tokoh baru di luar dari nama-nama yang ada saat ini.

”Kami ingin kemenangan Pilkada DKI merembet di Jatim dengan mengusung tokoh baru,” jelasnya.

Namun, demikian, kata Sadad, hingga saat ini belum mengerucut kepada salah satu nama baru yang akan disiapkan Partai Gerindra di Pilgub Jatim.

”Sekarang sedang dalam proses menyerap aspirasi rakyat maupun ulama hingga tingkat bawah agar mengetahui seperti apa pemimpin yang diinginkan rakyat,” ucapnya.

Sadad juga memastikan, calon yang akan diusung Gerindra nanti adalah figur baru yang sesuai keinginan rakyat di Jawa Timur.

“Partai Gerindra yakin nantinya calon yang akan diusung adalah figur baru, tapi dengan modal mesin partai benar-benar sesuai keinginan rakyat Jawa Timur,” tegasnya. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita