Rabu, 21 April 2021

Penahanan Ustadz Al Khaththath Diperpanjang

Penahanan Ustadz Al Khaththath Diperpanjang

Foto: Ustadz Arifin Ilham mengunjungi Ustadz Al Khaththath di kamar tahanannya di Mako Brimob, Kelapa Dua. (FB KH Muhammad Arifin Ilham)

Jakarta, Swamedium.com – Masa penahanan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Ustadz Muhammad Al-Khaththath diperpanjang oleh pihak kepolisian.

Banner Iklan Swamedium

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyampaikan, penambahan masa penahanan dilakukan untuk kepentingan penyidikan.

“Penyidik masih menganggap itu masih kurang, dalam penyidikan ini masih perlu waktu tentunya masih diperpanjang,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (27/5) kemarin.

Hingga saat ini, Argo menyebutkan, pemberkasan atas kasus yang menimpa Al-Khaththath juga belum diselesaikan.

“Sudah tinggal melengkapi pemberkasan,” katanya.

Sebelumnya, Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo mendesak Polda Metro Jaya agar membebaskan Al-Khaththath menjelang Ramadhan ini.

“Agar mereka dapat bertemu dan berkumpul dengan keluarga dalam bulan Ramadhan ini,” kata pria yang akrab disapa ustadz Sambo, di Tebet, Kamis (25/5) lalu.

Al-Khaththath ditahan atas dugaan makar beberapa waktu lalu. Saat ini Al-Khaththath masih ditahan di Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita