Rabu, 21 April 2021

Eggi Sudjana Jadi Koordinator 700 Pengacara Dampingi Habib Rizieq

Eggi Sudjana Jadi Koordinator 700 Pengacara Dampingi Habib Rizieq

Foto: Habib Rizieq Syihab berfoto bersama keluarga besar dan tim kuasa hukum di kaki Bukit Uhud, Haramain, Mekkah, Arab Saudi. (FB Abu Muslim)

Jakarta, Swamedium.com – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab meminta pengacara Eggi Sudjana sebagai koordinator 700 pengacara yany akan mendampinginya dalam kasus dugaan percakapan berkonten pornografi.

Banner Iklan Swamedium

Hal itu disampaikan Habib Rizieq saat umrah yang menyempatkan bertemu dengan pengacara Eggi Sudjana.

“Habib minta ke saya langsung. Sudah ada 700 advokat yang bergabung membantu habib dan saya koordinator,” kata Eggi seperti dilansir Liputan6, Minggu (28/5) kemarin.

Ia mengungkapkan, Habib Rizieq tidak hanya menunjuk dirinya menjadi koordinator tim pembela, tetapi juga memberikan nama tim pembela. Nama yang diberikan adalah tim PUA atau tim Pembela Ulama dan Aktivis.

“Kenapa ulama dan aktivis, karena tidak hanya ulama tapi juga aktivis, seperti Ibu Rachmawati Soekarnoputri dan Ratna Sarumpaet,” kata Eggi.

Sebelumnya, beredar video berisi percakapan antara pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dengan pengacara Eggi Sudjana. Video berdurasi 41 detik itu berisi pesan Habib Rizieq kepada Eggi Sudjana.

“Baik Bang Eggi dan kawan-kawan semua yang akan pulang ke Indonesia, kita sudah banyak bertemu, dialog, bermusyawarah, antum membawa pesan yang luar biasa, pesan untuk perjuangan, pulang membawa misi mulia, selamat berjuang,” demikian dikatakan Habib Rizieq dalam video itu.

Video tersebut direkam saat Habib Rizieq Syihab dan Eggi Sudjana melaksanakan umrah bersama. Video tersebut dibuat Jumat, (26/5) pagi waktu Mekkah.

Eggi juga menjelaskan, saat umrah, Habib Rizieq mengaku menerima beberapa amanat amanat terkait kasus hukum yang membelit Rizieq Shihab.

“Saya sudah dapat pesan-pesan khusus dari Habib (Rizieq Syihab). Apa ala saja akan diumumkan bersama, insyaallah besok (hari ini) jam 4 sore di rumah Habib (Rizieq Syihab),” pungkasnya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita