Sabtu, 24 April 2021

Mendagri Minta Kejaksaan Cabut Banding Kasus Ahok

Mendagri Minta Kejaksaan Cabut Banding Kasus Ahok

Foto: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, langkah kejaksaan untuk tetap melanjutkan banding perkara penistaan agama justru akan menghambat pemerintahan khususnya Pemprov DKI.

Banner Iklan Swamedium

Karena Kementerian Dalam Negeri akan menjadwalkan pelantikan Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur definitif DKI Jakarta. Saat ini Djarot ditunjuk Tjahjo sebagai Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta.

Tjahjo juga mengaku telah menemui Jaksa Agung, Muhammad Prasetyo. Kepada Prasetyo, Tjahjo mempertanyakan kepastian banding kejaksaan atas kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Iya atau tidak? Jangan sampai Pak Ahok sudah menerima (putusan), jaksa belum menerima,” kata Tjahjo di Jakarta, Senin, (29/5).

Seperti diketahui, Ahok sebelumnya telah mencabut berkas banding atas perkara yang menjeratnya. Ahok menerima putusan peradilan tingkat pertama yang menjatuhi hukuman dua tahun penjara untuknya. Ahok juga mengirimkan surat pengunduran diri dari jabatan Gubernur DKI Jakarta kepada presiden beberapa waktu lalu. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita