Kamis, 22 April 2021

Menpora Imam Nahrowi Langsung Bergerak, Tuntaskan Kasus Sandra Diana

Menpora Imam Nahrowi Langsung Bergerak, Tuntaskan Kasus Sandra Diana

Foto : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, langsung terbang ke Padang, untuk menuntaskan kasus Sandra Diana Sari (ist)

Padang, swamedium.com – Atlet angkat berat Sumatera Barat (Sumbar) Sandra Diana sempat mencuat, dan heboh dibicarakan. Sayangnya, bukan seputar prestasinya hebatnya. Namun, setelah atlet angkat berat nasional ini mengumpulkan uang receh di jalanan untuk membiayai partisipasi membela Sumbar di Kejurnas Angkat Berat yang akan berlangsung Oktober 2017 mendatang.

Banner Iklan Swamedium

Menyikapi hal ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, langsung terbang ke Padang, untuk  menuntaskan kasus Sandra Diana Sari ini. Imam Nahrawi meminta agar Pemerintah Provinsi dan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatra Barat lebih memperhatikan kondisi para atlet.

Dunia olahraga Indonesia tertampar dengan mencuatnya kasus Sandra Diana Sari, yang meminta dan mengumpulkan uang receh dari orang-orang di jalanan. Sandra melakukan hal tersebut demi membiayai partisipasi membela Sumatra Barat di Kejuaraan Nasional Angkat Berat yang akan berlangsung Oktober 2017.

Foto Sandra mengumpulkan uang receh di jalanan Kota Padang kemudian mengundang simpati masyarakat. Apalagi Sandra baru saja mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Angkat Berat Asia yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Sandra menyumbang empat emas dari kelas 52 kg junior putri, yakni nomor lomba squat (170 kg), bench press (170 kg), deadlift (170 kg), dengan total angkatan 430 kg. Ironisnya, Sandra sama sekali tidak menerima penghargaan dalam bentuk apapun dari pemerintah provinsi Sumatra Barat yang membuatnya harus mengumpulkan uang receh.

“Saat ini, di awal Ramadan saatnya tabayun, mempertemukan kita semua untuk menjelaskan segala duduk permasalahan. Perlu dipahami bahwa urusan apa saja apalagi menyangkut keuangan itu ada mekanisme yang harus dilalui. Saya minta Pak Wagub atas nama Gubernur dan pemerintah Provinsi Sumatra Barat untuk dapat segera menyelesaikan segala persoalan yang ada agar potensi atlet tetap terjaga dan berkembang,” kata Imam Nahrawi dalam rilis yang diterima awak media, Minggu (28/5/2017).

“Saya harap Sandra dapat mengikuti kejurnas nanti dan memperoleh prestasi yang membanggakan, mengharumkan Sumatra Barat dan Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Cak Imam itu.

Harapan Imam Nahrawi siap diwujudkan Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit. Menurut Nasrul, pihaknya akan bergerak cepat menyelesaikan masalah Sandra dan lebih memperhatikan potensi atlet-atlet di daerahnya. (*/Wisja)

Banner Iklan Swamedium

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita