Jumat, 23 April 2021

Terlibat Kasus Penistaan Agama, Anak Usaha APL Terancam Ditutup

Terlibat Kasus Penistaan Agama, Anak Usaha APL Terancam Ditutup

Jakarta, Swamedium.com – PT Tatar Kertabumi, anak usaha pengembang besar PT Agung Podomoro Land (APL) terancam tutup usahanya di Karawang, Jawa Barat setelah beberapa elemen masyarakat melaporkan Direktur Utama Perseroan, Aking Saputra yang diduga menistakan agama lewat pernyataannya di facebook.

Banner Iklan Swamedium

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid mengatakan, insiden Dirut PT Tatar Kertabumi Aking Saputra yang diduga menistakan agama dalam akun pribadi Facebooknya merupakan dampak euforia kebebasan.

“Dia sepertinya ada “dendam”pada umat islam terkait dengan PKI. Dia kurang sadar diri dan sadar waktu, sadar situasi menyampaikan pendapatnya,” ujar politisi Gerindra itu di Jakarta, Minggu (28/05).

Namun demikian, kata dia, dirinya sangat mengapresiasi, masyarakat di Karawang yang tidak main hakim sendiri terkait pernyataan yang sangat menyakitkan itu.

“Untuk itu saya minta izin usahanya di Karawang dicabut. Lalu, poses acara hukum harus diselesaikan,” tegas Sodik.

Seperti diketahui, Aking dalam laman facebooknya menulis sebuah kalimat yang diduga menghina dan memojokan umat islam di Karawang. Hal itu berbuntut panjang karena Aking dilaporkan ke Mapolres Karawang oleh gabungan Ormas.

Kalau kita menelusuri pemberitaan media massa sebelumnya, Aking Saputra memang sosok yang sudah terbiasa berurusan dengan hukum terkait kasus suap menyuap, bahkan memfitnah demi memuluskan proyeknya. Tahun 2013-2015, Aking pernah berperkara dengan Bupati Karawang H. Ade Swara terkait kasus penyuapan. (maida)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita