Jumat, 21 Januari 2022

Operasi Pangan Ramadhan, Satgas Pangan Polrestabes Surabaya Ungkap Pembuatan Jamu Ilegal

Operasi Pangan Ramadhan, Satgas Pangan Polrestabes Surabaya Ungkap Pembuatan Jamu Ilegal

Foto: Gedung Polrestabe Surabaya. (ist)

Surabaya, Swamedium.com – Satgas pangan Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap home industry jamu kuat merek Tarzan X dan Sendu di daerah Banyuwangi, Senin (29/5).

Banner Iklan Swamedium

Pengungkapan pabrik milik Sunarti (57) tersebut bermula dari operasi ramadhan yang digelar satgas pangan mengamankan sebuah mobil yang membawa jamu obat kuat yang melintas di jalan Demak Surabaya.

”Jamu tersebut tak punya ijin dari BBPOM Surabaya. Dibawa oleh salesnya yang bernama Achmad Soebari,” ungkap Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (30/5).

Mantan Kasatreskrim Polres Tangerang ini mengatakan setelah menahan kendaraan dan menyita isinya pihaknya langsung meluncur ke Banyuwangi.

”Disana kami dapati pemiliknya dan sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Yang bersangkutan mengaku sudah memproduksinya sejak tahun 2015,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pengungkapan tersebut diamankan barang bukti antara lain peralatan produksi jamu, tiga drum, bendel stiker bertuliskan Tarzan X dan bahan-bahan pembuat jamu. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita