Jumat, 21 Januari 2022

Pihak Berwenang Didesak Klarifikasi Kabar yang Sebut Ahok Bebas Keluar Masuk Mako Brimob

Pihak Berwenang Didesak Klarifikasi Kabar yang Sebut Ahok Bebas Keluar Masuk Mako Brimob

Foto: Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. (ilustrasi/ist)

Jakarta, Swamedium.com – Pihak berwenang, seperti Kejaksaan Agung, Kepolisian dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) didesak untuk bisa mengklarifikasi informasi yang menyebut terpidana penista agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bisa bebas keluar masuk Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Banner Iklan Swamedium

Seperti ramai diberitakan di media sosial, setiap pukul 19.00 Ahok keluar dari Mako Brimob, dan kembali lagi pukul 05.00 pagi esoknya.

“Di masyarakat ramai berita Ahok bebas keluar masuk tahanan, dan saya sendiri juga mendapat informasi soal ini. Saya kira hal ini sudah menjadi rahasia umum. Seorang Gayus Tambunan yang bukan siapa- siapa saja bisa keluar negeri.  Apalagi Ahok,” kata Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Novel Chaidir Hasan Bamukmin, Senin (29/5) kemarin.

Menurut Novel, Mako Brimob justru menjadi “surga” buat Ahok. Hal yang berbeda dialami ketika ulama dan aktivis yang mengkritisi pemerintah ditahan dengan sangat ketat.

“Contohnya Ustadz Alkhaththath akan sulit untuk leluasa di Mako Brimob,” ujarnya.

Oleh karena itu, ACTA akan mengupayakan agar Ahok dikembalikan lagi ke rutan Cipinang, Jakarta Timur karena status hukumnya saat ini yang sudah menjadi terpidana. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita