Selasa, 20 April 2021

Ustadz Bachtiar Nasir Ungkap Pihak yang Larang Dirinya Ceramah di Kampus

Ustadz Bachtiar Nasir Ungkap Pihak yang Larang Dirinya Ceramah di Kampus

Foto: "Bagaimana mungkin kita akan ditolong Allah Subhana Wa Ta'ala kalau bahasa sudah kasar dan cenderung fitnah," kata KH Bactiar Nasir ketika memberikan tausiyah dalam acara GEMA Jakarta di Masjid Al Azhar. (Nael/swamedium)

Jogyakarta, Swamedium.com – Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) saat mengisi Tabligh Akbar “Kampoeng Ramadhan” di Masjid Jogokariyan, Jogyakarta, Minggu (28/5) lalu, mengungkapkan pelarangan dirinya untuk ceramah di beberapa kampus di Indonesia.

Banner Iklan Swamedium

UBN mengungkapkan, pasca dirinya menjadi ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF) MUI, muncul upaya-upaya untuk menghentikan dakwahnya di beberapa tempat.

“Saya beberapa kali harus ceramah di UI, rektornya tetap nggak mengizinkan, ketakutan,” ujar UBN seperti dikutip Panjimas.

Dirinya tak habis pikir, kampus sebagai tempat menuntut ilmu, melarang seorang warga negara Indonesia untuk berbicara.

“Kampus kok kayak begini. Padahal yang datang ini warga negara Indonesia. Kok kita warga Indonesia dilarang,” katanya dihadapan ribuan jamaah Masjid Jogokariyan, Jogyakarta.

UBN pun mengungkapkan siapa aktor dibalik pelarangannya berdakwah di salah satu kampus negeri di Indonesia. Melalui salah satu teman Rektor, UBN mengaku baru mengetahui siapa dalang di balik pelarangan tersebut.

“Ketika saya dilarang untuk bicara di Universitas Negeri (UIN), saya ketemu salah satu rektor UIN di daerah lain. Lalu diperlihatkan whatsapp nya, yang melarang saya ternyata Menteri Agama. Karena ada grupnya. Ya wajarlah partai berlambang ka’bah ini isinya Naga. Inilah kalau Islam cuma casing, tapi didalamnya cacing,” ungkapnya seperti dikutip Panjimas. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita