Jumat, 21 Januari 2022

Waspada, BBPOM Padang Temukan Makanan Berbuka Mengandung Boraks

Waspada, BBPOM Padang Temukan Makanan Berbuka Mengandung Boraks

Foto: BBPOM Padang temukan adanya makanan yang mengandung borak dan rodhmin B dalam menu babuko yang dijual dipasaran. (ist)

Padang, Swamedium.com — Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Padang menemukan adanya makanan berbuka yang dijual di sejumlah pasar mengandung boraks dan rodhmin B. Untuk itu kepada warga Kota Padang diminta hati-hati membeli makanan berbuka.

Banner Iklan Swamedium

Kepala BBPOM Padang, Zulkifli menyebutkan pihaknya melakukan pengawasan di empat pasar pabukoan. Yakni di Pasar Lubuk Buaya Koto Tangah, Pasar Pauh Pasar Siteba Kecamatan Nanggalo dan Pasar Belimbing Kecamatan Kuranji.

“Dari total 96 sampel, hasil uji sementara 3 positif boraks. Sampel yang diambil rumput laut. dan enam sampel lainnya positif Rhodamin B, terdapat pada cendol delima, sago bonai,” kata Zulkilfi, seperti dilansir hariansinggalang.co, Selasa (30/5).

Disebutkannya, pengawasan yang dilakukan BBPOM Padang untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat ketika mengkonsumsi makanan atau pabukoan yang dijual pedagang. Untuk itu pihaknya akan terus melakukan pengawasan di titik-titik penjualan pabukoan yang ada di kota ini. (*/d).

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita