Jumat, 21 Januari 2022

Banjir Padang, ACT Evakuasi Warga Sejak Sahur

Banjir Padang, ACT Evakuasi Warga Sejak Sahur

Foto: Tim ACT Sumbar mengevakuasi warga di kawasan Jondul Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (31/5) siang. (ist)

Padang, Swamedium.com — Hujan deras yang turun sejak Selasa malam hingga Rabu (31/5) pagi telah membuat Kota Padang dikepung banjir. Tim SAR gabungan mengevakuasi sejumlah warga yang rumahnya kebanjiran.

Banner Iklan Swamedium

Ketua Aksi Cepat Tanggap Sumbar, Fadli Septavianra mengatakan, tadi pagi pasca sahur ACT langsung menerjunkan dua tim ke beberapa lokasi banjir yang terdiri dari 4 orang anggota dari tiap tim.

“Kami sempat mengevakuasi 4 warga bersama tim perahu karet BPBD dan meninjau lokasi puskesmas yang berada di kawasan Jondul Rawang , ternyata puskesmasnya juga turut terendam banjir,” katanya seperti dikutip klikpositif.com, Rabu (31/5).

Sementara di kawasan Gunung Panggilun, Kecamatan Padang Utara, sejumlah petugas BPBD dan Basarnas melakukan evakuasi terhadap warga d lokasi tersebut.

“Selain warga, beberapa petugas kesehatan dan perawat yang akan menuju ke RS Ibnu Sina dan rumah sakit lain yang ada di kawasan tersebut terlihat menaiki perahu,” kata salah seorang warga.

Kepala BPBD Kota Padang, Edi Hasymi mengatakan, kondisi banjir di kawasan Jalan Gajah Mada hingga Gunung Pangilun tersebut sudah ditangani oleh petugas. Walikota pun sudah menyambangi lokasi tersebut dan meminta personel di lapangan memfokuskan untuk evakuasi anak-anak dan orangtua dulu serta ibu hamil. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita