Jumat, 21 Januari 2022

Pakai Sandal dan Mengenakan Rok, Raih Juara Maraton 50 Km

Pakai Sandal dan Mengenakan Rok, Raih Juara Maraton 50 Km

Foto : Maria Lorena Ramirez mengalahkan 500 pelari ldari 12 negara untuk kategori wanita dalam kejuaraan lari Ultra Trail Cerro Rojo di Puebla, di Meksiko tengah. (ist)

Meksiko, Swamedium.com –Terbilang sebuah prestasi luar biasa dicapai seorang wanita Meksiko berusia 22 tahun. Wanita ini memenangkan lomba lari maraton 50 km. Namun yang istimewa dia tak mengenakan sepatu seperti pelari lainnya tapi cuma memakai sandal sebagai alas kaki.

Banner Iklan Swamedium

Ya, perempuan bernama Maria Lorena Ramirez ini mengalahkan 500 pelari lain dari 12 negara untuk kategori wanita dalam kejuaraan lari Ultra Trail Cerro Rojo di Puebla, di Meksiko tengah.

Uniknya, Maria berlari tanpa perlengkapan sebagaimana pelari lainnya. Sandal yang dipakainya pun terbuat dari ban bekas.

Di Meksiko, sebuah komunitas yang disebut Tarahumara memang dikenal kerap menghasilkan pelari-pelari tangguh. Lomba lari itu sendiri sebenarnya sudah lama berlalu tepatnya pada 29 April 2017, namun baru saat ini beritanya menyebar.

Keunikan Maria Lorena Ramirez selain hanya beralaskan sandal dia juga memakai pakaian yang sangat tak lazim bagi orang yang ikut lomba lari. Alih-alih memakai pakaian olahraga, dia justru berlari dengan mengenakan rok serta syal yang melilit dilehernya.

Alasannya? Ya karena dia tak memiliki baju olahraga yang layak. Maka saat upacara penghormatan pemenang, terlihat jelas pemandangan kontras Maria dibanding pelari yang menempati posisi kedua dan ketiga. Dia terlihat sangat sederhana mengenakan kaus biasa dan dengan syal dan memakai rok. Sementara dua pesiangnya memakai pakaian olahraga lengkap.

Maria Lorena Ramirez menyelesaian balapan lari sejauh 50 km dengan catatan watu tujuh jam dan tiga menit. Atas keberhasilannya menjadi juara dia mendapat hadiah uang 6.000 peso Meksiko (US$320) atau sekitar Rp 4.250.000.

Laporan menyebutkan jika pekerjaannya adalah menggembalakan kambing dan sapi. Maria Lorena Ramirez pun setiap hari berjalan antara 10-15 km untuk melakoni pekerjaannya itu. Tahun lalu dia finis di urutan kedua lari kategori 100 km dalam kejuaraan ultramaraton Caballo Blanco, di Chihuahua.  (*/Wisja)

Banner Iklan Swamedium

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita