Kamis, 20 Januari 2022

PLTU Cilacap Alami Gangguan, Listrik di Sebagian Wilayah Jateng Padam

PLTU Cilacap Alami Gangguan, Listrik di Sebagian Wilayah Jateng Padam

Foto: Kenaikan tarif listrik, pemerintah diminta terapkan usulan Rizal Ramli. (ilustrasi/ist)

Jakarta, Swamedium.com – PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY menyebutkan PLTU Cilacap saat ini mengalami gangguan yang mengakibatkan adanya pemadaman listrik total di sejumlah kawasan di Purwokerto hingga Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Banner Iklan Swamedium

“Mengenai detailnya kami masih mengumpulkan informasi di lapangan, tetapi kabarnya memang ada gangguan teknis,” kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY Hardian Sakti Laksana di Semarang, Rabu.

Ia mengatakan gangguan tersebut berdampak pada padamnya sejumlah trafo di gardu induk sisi tengah interkoneksi Jawa dan Bali. Terkait hal itu, Sakti mengatakan saat ini para petugas sedang melakukan perbaikan dan penormalan jaringan dengan melimpahkan beban dari sisi lain.

“Karena jaringan listrik kita sudah interkoneksi Jawa dan Bali, sehingga upaya menormalkannya akan segera dilakukan melalui sisi lain, kemungkinan antara sisi timur atau barat,” katanya.

Pihaknya menjamin pada hari ini listrik akan segera menyala namun dilakukan secara bertahap. Mengantisipasi kondisi tersebut terjadi di daerah lain, pihaknya terus melakukan pemeliharaan jaringan.

“Kalaupun terjadi demikian, kita terbantu dengan sistem interkoneksi Jawa dan Bali sehingga secara cepat bisa recovery,” katanya.

Sebelumnya, informasi mengenai gangguan aliran listrik tersebut terjadi di PLTU Cilacap Unit 1 dan 2 dengan beban padam 500 megawatt (MW).(republika.co.id)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita