Jumat, 21 Januari 2022

Muliaman Ajak Pegawai Ojk Amalkan Nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika

Muliaman Ajak Pegawai Ojk Amalkan Nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika

Jakarta, Swamedium.com – Memperingati Hari Lahir Pancasila. Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad mengajak pegawainya untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dalam melaksanakan setiap tugas dan kegiatan di lingkungan OJK. Pegawai OJK diminta mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Banner Iklan Swamedium

“Saya ingin mengajak seluruh insan OJK untuk menyatukan langkah dan komitmen dalam mewujudkan OJK yang mengamalkan Pancasila dan ber-Bhineka Tunggal Ika dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” ujar Muliaman saat memimpin upacara di halaman Kantor OJK di Jakarta, Kamis yang dikutip Kantor Berita Antara, Kamis (1/6).

Ia menekankan, pegawai OJK harus mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan, dan dengan semangat Bhineka Tunggal Ika, memberikan kontribusi terbaik untuk membangun negara Indonesia.

Muliaman mengutip hasil Employee Opinion Survey tahun 2016 yang mengungkapkan bahwa 92 persen pegawai OJK bangga bekerja di OJK, percaya dan terinspirasi dengan tujuan yang ingin dicapai OJK.

Melihat hasil tersebut, lanjut Muliaman, pihaknya percaya bahwa OJK mampu menjawab tantangan-tantangannya di masa depan dengan lebih baik lagi, asalkan dapat berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi diri dan memfokuskan energi dan potensi untuk pencapaian-pencapaian yang lebih produktif.

Sebagai lembaga yang bertugas mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan sektor jasa keuangan di Indonesia, OJK memiliki peran strategis dalam upaya menjaga kedaulatan NKRI yaitu melalui tugas dan amanat untuk menjaga stabilitas sistem keuangan nasional.

“Dengan mewujudkan sektor jasa keuangan yang kokoh, stabil, tumbuh dengan sehat dan berperan optimal dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, secara tidak langsung kita menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai ini,” kata Muliaman.

Otoritas Jasa Keuangan selama lima tahun ini, ujarnya, bekerja menjaga kinerja industri jasa keuangan dan melewati berbagai tekanan gejolak ekonomi yang bersumber dari global maupun domestik.

OJK juga telah meraih berbagai capaian dan apresiasi dari berbagai pihak, baik dari dalam negeri maupun mancanegara, serta mendukung keberhasilan berbagai program pemerintah seperti Amnesti Pajak, Program Penyaluran Bantuan Non Tunai, Program Pengembangan Ekonomi Daerah melalui UMKM, dan program strategis lainnya.

Mewakili Anggota Dewan Komisioner OJK, Muliaman menyampaikan apresiasi atas apa yang telah diraih OJK hingga saat ini.

Ia berharap capaian tersebut semakin memompa semangat untuk terus berkarya, memenuhi tuntutan masyarakat dan industri yang terus berkembang, serta menjawab tantangan dinamika perekonomian global yang menuntut daya saing yang lebih tinggi.

“Saya percaya apa yang telah kita capai ini tentunya tidak terlepas dari internalisasi nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika pada setiap mekanisme kerja dan pengelolaan sumber daya internal OJK dalam menjalankan fungsi dan tugas yang diamanatkan oleh masyarakat,” ujar Muliaman.(maida)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita