Jumat, 21 Januari 2022

Pemain Muda Timnas Indonesia Dilirik Pemandu Bakat Klub-Klub Elit Eropa

Pemain Muda Timnas Indonesia Dilirik Pemandu Bakat Klub-Klub Elit Eropa

Foto : Pertandingan Tim Merah-Putih kontra Selecao dipilih jadi salah satu pertandingan yang disiarkan langsung. Indonesia tidak pernah berbicara di percaturan sepak bola dunia bisa beruntung bisa menjajal Brasil yang jadi incaran pemandu bakat. (ist)

Toulon, Swamedium.com – Walau Turnamen Toulon 2017 tidak masuk agenda resmi FIFA atau UEFA, namun ajang yang sudah 45 kali dihelat ini selalu diikuti negara-negara top. Banyak pemain tenar dunia lahir di ajang ini.

Banner Iklan Swamedium

Tak hanya sekadar menjadi ajang pemanasan sebelum turun di Piala AFF U-19 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Turnamen Toulon 2017 bisa jadi ajang etalase bagi penggawa Timnas Indonesia U-19.

Pemandu bakat klub-klub elite Eropa berkeliaran di turnamen legendaris yang dihelat di Prancis 29 Mei-10 Juni ini.Para talent scouting berdatangan dari berbagai negara, untuk melihat langsung kiprah pemain belia.

Jelang turnamen digelar beberapa klub Eropa membuka penawaran ke sejumlah bintang muda yang jadi bagian tim kontestan Turnamen Toulon 2017. Sebut saja Liverpool dan Manchester United yang diberitakan situs bleacherreport mengincar gelandang serang Brasil, Fabricio Oya.

Pertandingan Tim Merah-Putih kontra Selecao dipilih jadi salah satu pertandingan yang disiarkan langsung. Indonesia tidak pernah berbicara di percaturan sepak bola dunia bisa beruntung bisa menjajal Brasil yang jadi incaran pemandu bakat.

Kans buat pemain-pemain gres Timnas Indonesia U-19 mengikuti jejak Evan Dimas terbuka lebar. Tim Garuda Muda tampil cukup apik saat menjajal Brasil. Komentator berbahasa Inggris memuji penampilan timnas kita, yang di luar dugaan bisa mengimbangi permainan Tim Samba.

Situs resmi Turnamen Toulon 2017 menyebut skuat asuhan Indra Sjafri cenderung menguasai pertandingan, terutama pada paruh kedua. Hanis Saghara Putra dkk. banyak melakukan passing kombinasi yang merepotkan Brasil.

Memegang kendali ball ossession, Timnas Indonesia U-19 disebut bermain amat solid dan menciptakan potensi peluang emas. Di sisi lain Brasil dianggap tidak banyak melakukan pergerakan yang membahayakan pertahanan Tim Merah-Putih. Namun, style bermain mereka dinilai lebih efektif. Akankah performa ciamik para pemain timnas membawa berkah dengan munculnya tawaran dari klub-klub Eropa? Semoga! (*/Wisja)

Banner Iklan Swamedium

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita