Jumat, 21 Januari 2022

Balap di MotoGP Italia, Rossi Masih Dibekap Cedera

Balap di MotoGP Italia, Rossi Masih Dibekap Cedera

Foto: Para pebalap masih mengakui Rossi yang terhebat walau tampil tidak fit di GP Italia, 4 Juni mendatang. (ist)

Mugello, Swamedium.com — MotoGP bakal masuk gelarannya di kampung halama Valentino Rossi, Sirkuit Mugello 2-4 Juni mendatang. Ada sebuah pertanyaan, mampukah Rossi menunjukan ketajirannya dihadapan pendukungnya?

Banner Iklan Swamedium

Pertanyaan itu ditujukan mengingat, pebalap Movistar Yamaha itu masih dibalut cedera usai kecelakaan saat latihan motocross beberapa waktu lalu. Rossi bisa dipastikan turun dalam kondisi tidak fit.

Walau masih cedera, bukan berarti Rossi jadi lemah. Buktinya, para pesaingnya masih menganggap Rossi sebagai ancaman.

Dalam konferensi pers jelang MotoGP Italia, Kamis (1/6), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3), Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) mengakui Rossi tidak bisa diremehkan.

“Dengan pengalaman yang dia miliki, bahwa dia tahu betul bagaimana motor dan lintasan ini dengan sempurna, dia akan bisa menjalani sesi latihan bebas (Jumat), menyimpan energi, dan sudah pasti dia bisa membuat kejutan saat balapan (Minggu),” kata Zarco.

“Jangan berpikir bahwa Rossi sudah kalah (tidak bisa bersaing),” kata Zarco lagi.

Vinales punya pendapat yang sama. Dia yakin bahwa dukungan para penonton yang hadir di Sirkuit Mugello akan menjadi tambahan energi buat Rossi.

“Jika dia tidak dalam kondisi 100 persen, para fan akan membuat dia (membalap) dengan 100 persen. Itu merupakan sesuatu yang penting,” kata Vinales.

Pedrosa juga yakin Rossi akan berusaha maksimal untuk tampil bagus pada MotoGP Italia, di depan para penudukungnya yang fanatik. Namun, dia tidak tahu persis bagaimana kondisi Rossi saat ini.

“Akan ada banyak penggemar dan dia tahu trek ini dengan sangat baik. Namun, MotoGP juga merupakan balapan yang sangat sulit. Kita lihat nanti saat latihan bebas,” kata Pedrosa. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita