Jumat, 21 Januari 2022

Sandiaga: Tumbuhkan Jiwa Penanam Pasar Modal Lewat OK OCE Stock Center

Sandiaga: Tumbuhkan Jiwa Penanam Pasar Modal Lewat OK OCE Stock Center

Foto: Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno ketika mengunjungi Bursa Efek Indonesia. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno menghadiri pembukaan ‘OK OCE Stock Center’ dan turut membuka pasar perdagangan investasi di Bursa Efek Indonesia (BEI). Acara ini juga dihadiri Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Alpino Kianjaya, dan pelaku investor lainnya.

Banner Iklan Swamedium

Dalam sambutannya, Sandi mengatakan Indonesia layak mendapat peringkat investasi sebagai “investment grade”.

“Ini buat saya seperti ‘coming home’. Ada tiga hal yang harus kita sambut pertama, Indonesia mendapatkan peringkat layak investasi sebagai ‘investment grade’, kedua terpilih Gubernur dan Wagub yang pro pasar modal, ketiga lahir dan launching ‘OK OCE Stock Center’,” ujar Sandi di Gedung BEI, Jalam Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (2/6).

Sandi mengamini pernyataan Alpino yang menyebut minimnya peran sosok investor di Indonesia. Dari total jumlah penduduk Indonesia, terhitung hanya satu jutaan yang menjadi pelaku bisnis pasar modal. OK OCE diharapkan bisa memberi wawasan kepada masyarakat, pentingnya mengenal dunia saham.

“Harapannya Jakarta bisa menjadi teladan sebagai pasar modal. Hari ini hari ‘trading’ ke 100, mudah mudahan indeks kita menjadi 1001. Mari kita doakan perdagangan modal di Indonesia menjadi pusat di Asia Tenggara,” lanjut Sandiaga.

Sandi juga berharap Indonesia bisa tumbuh sebagai negara dengan jumlah pelaku pasar modal, yang berpengaruh se-ASEAN. Pertemuan tersebut diakhiri dengan memencet timbol pembukaan pasar modal oleh Sandiaga.

“Kita berkomitmen untuk menumbuhkan jiwa penanam pasar modal lewat program OK OCE Stock Center,” tutup Sandi. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita