Jumat, 21 Januari 2022

Sebelum Umroh, Amien Rais Akan Temui KPK Jelaskan Soal Dana Alkes

Sebelum Umroh, Amien Rais Akan Temui KPK Jelaskan Soal Dana Alkes

Foto: Amien Rais menggelar jumpa pers di kediamannya. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Mantan Ketua MPR Amien Rais berencana menemui pimpinan KPK sebelumnua diri berangkat umroh. Amien akan menemui KPK terkait penyebutan dirinya oleh jaksa KPK bahwa dirinya menerima aliran dana dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) oleh mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Banner Iklan Swamedium

“Senin mendatang (5/6), saya akan berkunjung ke kantor KPK, menjelaskan duduk perkaranya, sebelum saya berangkat umroh pada 8 Juni ini,” ujar Amien di kediamannya di Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6).

Amien menjelaskan, kepergiannya ke Tanah Suci bukan untuk menghindari hal yang sedang dihadapinya saat ini. Ia mengaku tidak takut saat namanya disebut oleh jaksa KPK menerima aliran dana dugaan korupsi alat kesehatan sebesar Rp600 juta.

“Makanya saya ke KPK dulu Senin, sebelum berangkat umroh 8 Juni. Kalau saya dipanggil KPK padahal saya masih umroh, saya khawatir dianggap lari dari tanggung jawab,” kata Amien.

Pada kesempatan yang sama, Amien juga menjelaskan kepada media mengenai dana Rp600 juta yang masuk ke rekeningnya. Menurutnya, pada Januari – Agustus 2007, dia memang menerima bantuan uang untuk operasional dari mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita