Jumat, 21 Januari 2022

Sudirman Said: Proses Sinkronisasi Berjalan Mulus

Sudirman Said: Proses Sinkronisasi Berjalan Mulus

Foto: Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said mengatakan, proses sinkronisasi program kerja gubernur dan wakil gubernur terpilih berjalan mulus.

Banner Iklan Swamedium

“Prosesnya lancar. Ini menjadi milestone (tonggak) yang baik untuk kerja-kerja ke depan,” kata Sudirman saat memaparkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih di hadapan Sekda, Kepala SKPD, dan Pimpinan DPRD di Ruang Pola, Balai Kota Jakarta, Jumat (2/6).

Pada pertemuan tersebut Sudirman menyampaikan, timnya bekerja selama bulan Mei hingga Oktober agar setelah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih dapat langsung bekerja.

“Selama rentang waktu itu, kami bekerja untuk menyinkronkan program Anies-Sandi ke dalam RKPD (rencana kerja pemerintah daerah) dan RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) DKI Jakarta,” ujarnya.

Sudirman menambahkan, Pasal 9 Permendagri 54 tahun 2010 dan Pasal 8 Permendagri 32 Tahun 2017 menyatakan dengan tegas visi dan misi kepala daerah terpilih harus masuk dalam RKPD dan RPJMD.

“Dua Permendagri itu menegaskan bahwa program kerja gubernur terpilih harus masuk dalam RPJMD dan RKPD,” tegasnya.

“Dan pembentukan tim singkronisasi adalah bentuk tanggung jawab Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih untuk menjalankan Permendagri nomor 54/2010, dan Permendagri nomor 32/2017. Ini merupakan praktik governance (pemerintahan) yang baik,” imbuh dia.

Dalam kesempatan itu Sudirman juga menyampaikan program 100 hari Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, yang salah satunya adalah bekerja untuk mempersatukan kembali warga Jakarta pasca Pilkada. Untuk itu Anies dan Sandi akan berkomunikasi dengan beragam elemen masyarakat lintas agama, partai, maupun golongan. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita