Jumat, 21 Januari 2022

Toyota Terapkan GNU/Linux Pada Produk Terbarunya

Toyota Terapkan GNU/Linux Pada Produk Terbarunya

Foto : Akio Toyoda, presiden Toyota Motor Corporation sedang memperkenalkan Toyota Camry (reuters).

Tokyo, Swamedium.com — Toyota Motor Corp pada Rabu (31/5) kemarin mengatakan di sistem media hiburan yang ada pada mobil Toyota Camry sedan terbaru akan menggunakan GNU/Linux. Sebuah teknologi bersumber terbuka yang membawa peluang perusahaan teknologi ke dalam pembangunan perangkat lunak pada mobil.

Banner Iklan Swamedium

Seperti yang dikutip dari Reuters. Dengan sistem model Automotive Grade Linux (AGL). Toyota membawa fleksibilitas perangkat lunak untuk pelanggannya. Menyaingi CarPlay milik Apple atau Android Auto milik Alphabet Google. Toyota bersama 10 “automaker” dunia, suplier dan perusahaan teknologi bekerja sama untuk membangun AGL. Dimana dengan dikembangkannya AGL, para “automaker” dapat membuat versi tersendiri untuk media hiburan di mobil.

Dengan adanya pengembangan AGL ini. Kedepannya dapat mendukung teknologi canggih untuk masa depan, seperti mobil “self-driving” dan layanan mobil yang saling terhubung.

Mobil sedan Camry terbaru yang diluncurkan di bulan ini akan menggunakan AGL untuk mengoperasikan aplikasi “in-vehicle”, dan seorang “automaker” mengatakan rencana untuk memperluas platform AGL ke mobil Toyota dan Lexus lain dimulai dari Amerika Utara dan lainnya.(*/rk)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita