Sunday, 15 December 2019

Pemuda Denmark Ciptakan Aplikasi Unggah Foto ke Instagram Melalui PC

Pemuda Denmark Ciptakan Aplikasi Unggah Foto ke Instagram Melalui PC

Foto : Terkel Gjervig (terkel.com/rk)

Copenhagen, Swamedium.com — Seorang pemuda ciptakan aplikasi untuk mengunggah foto ke Instagram untuk PC dengan menggunakan aplikasi “Ramme”. Umumnya untuk mengunggah foto ke Instagram menggunakan gawai, kali ini bisa mengunggah foto anda menggunakan PC.

Adalah Terkel Gjervig, Pemuda berusia 22 tahun asal Copenhagen, Denmark ini yang menciptakan aplikasi Ramme ini. Ia membuat aplikasi wrapper dari Instagram web menggunakan electron. Sehingga aplikasi ini dapat dijalankan pada seluruh sistem operasi yang digunakan pada PC, seperti Windows, macOS dan GNU/Linux.

Foto : Aplikasi Ramme yang dijalankan pada PC. (ist)

Untuk menggunakannya, hampir sama seperti menggunakan Instagram pada Web dengan beberapa perbedaan tampilan seperti adanya bagian letak menu yang diletakkan di samping kiri di dalam aplikasi ini dan fitur untuk mengunggah foto, tetapi dalam aplikasi ini tidak tersedia untuk menggunakan filter Instagram seperti aplikasi Instagram pada gawai Android atau iOS.

Anda dapat mengunduh dan memasang aplikasi Ramme ini pada PC anda dengan mengunjungi tautan ini. Sayangnya, untuk di Indonesia, fitur mengunggah foto ke Instagram melalui PC ini belum tersedia.(rk)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.