Jumat, 21 Januari 2022

Somasi Selesai, dr. Chaca Laporkan Nancy Weber ke Mabes Polri

Somasi Selesai, dr. Chaca Laporkan Nancy Weber ke Mabes Polri

Foto: Kuasa Hukum dr Chaca laporkan Nancy Webber ke Mabes Polri. (Ima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Kuasa hukum dr. Chilafat Dalimunthe (dr. Chacha) mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Jumat (2/6) membuat laporan terkait pencemaran nama baik atau fitnah yang dilakukan oleh dr. Nancy Cynthia Weber kepada kliennya.

Banner Iklan Swamedium

Nancy dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik dan atau fitnah melalui facebook bagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 ayat 3 UU nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP.

Sebelumnya dr. Chaca telah memberi kesempatan kepada rekan seprofesinya, Nancy Chintya Weber untuk membuktikan tuduhan terhadap dirinya, namun Nancy tak mampu membuktikan tuduhannya yang mengatakan Chaca “Dokter Rasis di Ruang Operasi”.

Nancy telah melayangkan permintaan maafnya, namun tindakannya tersebut diulang kembali dengan menulis di akun facebooknya bahwa sewaktu-waktu dr. Chaca bisa membunuh pasiennya.

“Sepertinya kok banyak yang mendukung yang intoleransi ngeri-ngeri itu? Seriusan saya jadi takut kalian bunuh sewaktu-waktu karena alasan jihad, saya kan kafir, darah saya salah. Apalagi teman-teman dokterku, apalagi gak ngikutin anjuran ulama-ulama mu itu, sengaja bunuh-bunuhin pasien karena jihad? Kalian kan gampang aja bunuh-bunuh pasien, gak perlu pistol, clurit atau sangkur,” kata Kuasa Hukum Chaca, Siti Farhana saat membacakan status facebook Nancy.

Selanjutnya dr. Chaca bersama kuasa hukumnya akan melaporkan portal Seword.com yang sering memfitnah serta melakukan bullying dengan konten negatif dan menyebar kebencian. (Ima)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita