Jumat, 21 Januari 2022

Dukung Aksi Bela Islam dan Dekat Ulama, Kapolda Sumut Dimutasi

Dukung Aksi Bela Islam dan Dekat Ulama, Kapolda Sumut Dimutasi

Foto: Kapolda Sumatera Utara Irjen Rycko Ameylza Dahniel dimutasi menjadi Gubernur Akpol Lemdiklat Polri. (Instagram poldasumaterautara)

Medan, Swamedium.com — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel M. Si dimutasi menjadi Gubernur Akpol Lemdiklat Polri.

Banner Iklan Swamedium

Irjen Rycko hanya sembilan bulan menjalani tugasnya menjadi orang nomor satu di Polda Sumut. Dia segera digantikan oleh Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpau.

Walaupun hanya sembilan bulan menjadi Kapolda, reputasi Rycko dikenal cukup baik. Hal itu terlihat dari beberapa kasus besar yang terjadi wilayah sekitar Sumut dan Polda Sumut berhasil dalam pengungkapannya kasusnya.

Sebut saja yang fenomenal, pembunuhan satu keluarga di Mabar yang dilakukan tersangka Andi Lala Cs, juga pembakaran satu keluarga di Tuntungan.

Irjen Rycko juga cukup baik merangkul para ulama di saat panasnya kasus penistaan agama di Indonesia. Dia juga dikenal sebagai atasan yang religius. Beberapa kali aksi bela Islam yang dilaksanakan di Sumut, Irjen Rycko kerap menghadirinya.

Foto: Kapolda Sumut dan Imam Besar FPI. (instagram Polda Sumatera Utara)

Dalam video ucapan perpisahan yang diunggah akun resmi Instagram Polda Sumatera Utara, Minggu (4/6) terlihat beberapa foto kegiatan Kapolda Sumut saat menghadiri Aksi Bela Islam di Sumut. Bahkan salah satu foto terlihat Irjen Rycko duduk berdampingan dengan Imam Besar Umat Islam Indonesia Habib Rizieq Syihab yang saat ini sedang dibidik kepolisian.

Tak sedikit warganet yang mengomentari positif unggahan tersebut.

Berikut videonya:


(ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita