Jumat, 21 Januari 2022

Gunung Marapi Erupsi, 16 Pendaki Selamat Saat Letusan

Gunung Marapi Erupsi, 16 Pendaki Selamat Saat Letusan

Foto: Gunung Marapi di Tanah Datar, Minggu (4/6) pagi meletus, 16 pendaki selamat saat gunung meletus. (ist)

Koto Baru, Swamedium.com — Gunung Marapi yang terletak di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Minggu (4/6) meletus. Saat erupsi itu, ada 16 pendaki yang sedang berada di puncak gunung.

Banner Iklan Swamedium

Salah seorang petugas pos pendakian Gunung Marapi di Koto Baru, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (4/6) menyebutkan, para pendaki berasal dari mahasiswa Pekanbaru, Riau.

“Ke 16 pendaki itu merupakan Mahasiswa dari Pekanbaru, Riau,. Mereka naik Sabtu (3/6),” kata Ilham, seperti dikutip klikpositif.

Disebutkan, para pendaki itu selamat saat Gunung Marapi erupsi. Dari komunikasi antara petugas dengan pendaki, para pendaki itu sedang berada di kawasan Taman Edelweis sekitar puncak gunung.

“Mereka tadi sempat mengontak petugas di pos pendakian, dan mengatakan baik-baik saja. Hanya mereka sempat merasa takut dan shock juga,” jelasnya.

“Atas permintaan mereka, ada 7 orang yang kita kirim untuk menjemput ke atas. Tim ini sudah berangkat sejak letusan tadi,” jelas Ilham.

Gunung Marapi melakukan erupsi pada pukul 10.01 WIB dengan ketinggian abu vulkanik mencapai 300 meter. Kemudian, pada pukul 10.22 WIB, Marapi kembali erupsi dengan ketinggian abu vulkanik mencapai 700 meter. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita