Jumat, 21 Januari 2022

Marak Geng Motor, Polisi Akan Mendata Klub Motor

Marak Geng Motor, Polisi Akan Mendata Klub Motor

Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan memberikan keterangan kepada awak media. (Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Polda Metro Jaya berhasil mengamankan para pelaku berandalan bermotor yang selama ini meresahkan masyarakat selama bulan Ramadhan. Para pelaku berhasil ditangkap berkat adanya kerjasama antara Polres dan Polda terkait.

Banner Iklan Swamedium

Adabpun para pelaku geng motor yang berhasil diamankan berjumlah 28 orang dari berbagai daerah di Ibukota. Selain itu, ditemukan pula barang bukti senjata api, senjata tajam dan sepeda motor yang digunakan dalam menjalankan aksinya.

“selain menindaklanjuti kasus geng motor, Polda Metro Jaya bekerja sama dengan setiap Kapolres untuk mendata kumpulan kumpulan anak bermotor di setiap wilayahnya untuk diberikan arahan agar tidak melakukan tindak kejahatan ” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/6) lalu.

Iriawan mengungkapkan, kegiatan klub motor tidak dilarang, hanya saja apabila mengarah ke tindak pidana, pihak kepolisian akan menindak tegas.

“Komunitas motor diperbolehkan, yang tidak boleh itu apabila kegiatannya mengandung unsur tindak kriminal. Itu tentu saja akan kami akan melakukan tindakan tegas,” pungkasnya. (Yog)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita