Jumat, 21 Januari 2022

Motor Model Klasik Era PD II Masih Digemari

Motor Model Klasik Era PD II Masih Digemari

Foto: Motor asal Inggris Royal Enfiled menghadirkan suasana Perang Dunia II di masa kini. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Daya pikat motor desain klasik pada sepeda motor tak luntur oleh jaman. Bahkan para produsen motor terus berupaya memproduksi model paling klasik yang pernah ada kepada konsumen saat ini.

Banner Iklan Swamedium

Merek asal Inggris Royal Enfield misalnya, mengenalkan motor model klasik. Desain motor ini pernah berjaya pada masa Perang Dunia II antara 1939 hingga 1945, terutama untuk tranportasi para tentara.

PT Distributor Motor Indonesia sebagai distributor tunggal Royal Enfield memasarkan varian baru dari Classic 350 Redditch yang tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Redditch Red, Redditch Green dan Redditch Blue. Tipe Redditch ini adalah tipe motor hasil reinkarnasi dari Royal Enfield lawas yang pertama kali meluncur pada 1939 dalam prototipe 125cc ‘Royal Baby’.

Dengan banderol harga 72,9 juta rupiah ini Royal Enfield telah menggunakan mesin 350cc dengan rasio kompresi 8,5 :1. Tenaga yang dihasilkan sebesar 19.8 daya kuda pada putaran 5.250 rpm dengan torsi maksimal 28 Nm pada putaran 4.000 rpm.

“Motor klasik cukup digemari. Hal ini terlihat dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan motor berdesain klasik,” ujar Managing Director PT Distributor Motor Indonesia Ade Sulistioputra, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, seperti dilansir Koran Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurutnya, tahun 2017 ini adalah tahun yang tepat bagi Royal Enfield untuk meluncurkan seri Redditch Classic 350, sembari berharap motor ini dapat memberi warna tersendiri bagi para konsumen di Indonesia.

Selain model Redditch, Royal Enfield juga memiliki seri klasik lainnya yaitu Classic 500, Bullet 350, Bullet 500 dan Continental GT. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita