Jumat, 21 Januari 2022

Pasca Letusan Marapi, 13 Pendaki Masih Terjebak, 2 Pendaki Cedera

Pasca Letusan Marapi, 13 Pendaki Masih Terjebak, 2 Pendaki Cedera

Foto: Sebanyak 13 pendaki Gunung Marapi masih terjebak di puncak, pasca Gunung Marapi meletus, Minggu (4/6) siang. (ist)

Koto Baru, Swamedium.com — Sampai malam ini, Minggu (4/6), sebanyak 13 pendaki masih berada di puncak Gunung Marapi. Mereka dilaporkan terjebak di puncak saat Gunung Marapi meletus sepanjang Minggu siang.

Banner Iklan Swamedium

Informasi dari Kantor SAR Padang, Sumatera Barat, dari 13 pendaki itu, sebanyak dua orang dilaporkan cedera. Ke 13 pendaki itu merupakan bagian 16 pendaki yang berada di puncak gunung saat Marapi meletus. Sebanyak tiga pendaki, Minggu sore sudah berhasil turun ke posko Marapi.

Dari komunikasi dengan salah satu rombongan pendaki yang berada di puncak gunung, diperoleh kabar, dari 13 pendaki itu, sebanyak lima orang berada di daerah cadas sekitar puncak. Sementara delapan orang lainnya berada di kawasan pinggang gunung Marapi.

“Dua dari delapan orang itu diketahui mengalami cedera lutut dan masih berada di tengah gunung,” kata Kepala Kantor SAR Padang, Supeno Yuwono seperti dikutip klikpositif, Minggu (4/6) malam.

Untuk mengevakuasi para pendaki yang masih terjebak di atas gunung, Tim SAR Kota Padang rencananya malam ini akan menurunkan tim.

“Saat ini kami masih dalam persiapan, kemungkinan subuh kami akan berangkat untuk evakuasi,” lanjutnya.

Meskipun begitu, ia mengatakan jika memungkinkan untuk evakuasi pada malam ini, timnya akan langsung berangkat mencari para pendaki tersebut. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita