Kamis, 20 Januari 2022

Ikhtiar Kuasai Pasar, KS 212 Luncurkan 212 Mart di Kota Bogor

Ikhtiar Kuasai Pasar, KS 212 Luncurkan 212 Mart di Kota Bogor

Foto: Setelah sukses membuka lima outlet di Bogor dan Bekasi, Koperasi Syariah 212 meluncurkan 212 Mart ke 6 di Kecamatan Bogor Barat, Sabtu (3/6). (Iqlima/swamedium)

Bogor, Swamedium.com–Setelah sukses membuka lima outlet di Bogor dan Bekasi, Koperasi Syariah 212 meluncurkan 212 Mart ke 6 di Kecamatan Bogor Barat, Sabtu (3/6) lalu. Peluncuran dihadiri oleh pengurus pusat dan daerah, anggota 212 Mart Bogor Barat, dan tokoh masyarakat.

Banner Iklan Swamedium

Peluncuran 212 Mart merupakan upaya untuk menguasai pasar yang telah dicaplok oleh konglomerasi. Akibatnya banyak usaha dan toko muslim gulung tikar.

Bendahara Umum KS 212 Ahmad Juwaini mengatakan, KS 212 dengan 212 Martnya merupakan awal kebangkitan ekonomi umat di kota Bogor, sebab 212 Mart memiliki misi yang telah disusun dalam beberapa tahap.

“Jihad untuk mencapai kemenangan dimulai dengan Amwal dulu. Amdal itu mengorbankan harta. Ini mengapa ekonomi harus kita urus sebaik-baiknya. Kita harus berjuang dengan rapi,” kata Juwaini.

Foto: Pengguntingan pita sebagai simbolis pembukaan kios 212Mart keenam. (Iqlima/swamedium)

Salah satu tahap pendekatan pasar, 212 Mart akan kembali merangkul warung-warung milik masyarakat yang sudah mulai tergerus akibat banyaknya mini market yang berjejer sepanjang pemukiman warga.

“Bagaimana minimarket ini membeli di warung-warung supaya warung-warung gak melihat mini market itu sebagai lawan. Kita upayakan warung-warung ini teman setia 212 Mart,” jelas Juwaini.

Juwaini melanjutkan, 212 Mart memiliki beberapa model bisnis kemitraan yaitu pertama model Full brand dimana nama toko, sistem, pemasok, dan distributor telah diatur oleh 212 Mart. Kedua, Co brand, yaitu pemasangan logo 212 Mart berdampingan dengan nama toko mitra, sebab banyaknya toko yang sudah lama berdiri hendak bergabung dengan 212 Mart tetapi tidak mau mengganti nama brandnya. Ketiga, rebranding bagi masyarakat yang sudah memiliki bisnis mini market dan ingin mengganti nama menjadi 212 Mart.

Foto: Logo 212Mart (Iqlima/swamedium)

Ketua Komunias Koperasi Syariah 212 Bogor Barat, Bambang Subur berharap nantinya 212 Mart ini bisa hadir di tiap kelurahan. Bambang juga mengajak kepada masyarakat Kota Bogor khususnya di Bogor Barat untuk sejenak mengesampingkan kepentingan hari kan diatas persatuan ikhtiar kebangkitan ekonomi ini.

“Mudah-mudahan semangat ini menular ke teman-teman. Kita hilangkan ego harokah apapun bersatu untuk pendirian ini,” kata Bambang.

Bambang menambahkan pihaknya akan berupaya mengembalikan eksistensi bisnis masyarakat yang telah hilang seiring berkembangnya bisnis ritel hingga ke pelosok daerah.

“Banyak pasar yang hilang akibat adanya mereka, kita tangkap lagi,” tandas Bambang. (Ima)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita