Jumat, 21 Januari 2022

Orator di KPK: Pimpinan KPK Harus Mau Temui Amien Rais

Orator di KPK: Pimpinan KPK Harus Mau Temui Amien Rais

Foto: Sejumlah elemen masyarakat mendatangi Gedung KPK untuk mengawal kedatangan Amien Rais. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Sejumlah elemen masyarakat mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk memberi dukungan terhadap Tokoh Reformasi Amien Rais, Senin (5/6).

Banner Iklan Swamedium

Kedatangan Amien Rais untuk menemui pimpinan KPK dan menjelaskan persoalan terkait Jaksa KPK yang menyebut namanya dalam tuntutan dugaan korupsi alat kesehatan (alkes) dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

“Harusnya pimpinan KPK mau menerima dan mendengar keterangan dari orang orang yang namanya diseret seret terkait dugaan kasus korupsi. Walaupun belum secara resmi mendapat panggilan dari KPK, berarti orang seperti Pak Amien Rais tidak segan dan tidak takut mendatangi KPK karena memang tidak melakukan tindakan korupsi,” ujar salah seorang orator aksi, di depan Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (5/6).

Seperti dikabarkan sebelumnya, pimpinan KPK menolak bertemu dengan Amien Rais dan meminta Amien cukup menemui Humas KPK bagian pelaporan. Alasan KPK, mereka menghindari bertemu dengan pihak-pihak yang terkait dengan penyelidikan kasus korupsi.

Namun alasan KPK tersebut dinilai publik terlalu berlebihan karena Amien Rais belum sama sekali dipanggil KPK terkait pemeriksaan dirinya dan belum ada bukti apa pun yang mengindikasikan Amien Rais terlibat. (Jok/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita