Jumat, 21 Januari 2022

Pelabuhan Patiban Subang Akan Dibangun Selambatnya awal 2018

Pelabuhan Patiban Subang Akan Dibangun Selambatnya awal 2018

Jakarta, Swamedium.com – Pembangunan Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat ditargetkan bisa dimulai akhir tahun 2017 atau selambatnya awal tahun 2018. Proyek Patiban ini diperkirakan bakal menghabiskan anggaran sebesar Rp43 triliun.

Banner Iklan Swamedium

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan selain kepastian mulai pembangunannya, pemerintah dalam waktu dekat sudah memutuskan siapa operator yang akan mengelola pelabuhan yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat ini.

“Harus tahun ini, Agustus lah tandatangan, harus lelang. Semoga akhir 2017 paling telat lewat, atau awal 2018 sudah mulai membangun,” ujar Budi seperti dikutip detik.com, Senin (5/6).

Pengerjaan proyek Patimban akan dilakukan dalam 3 tahap, yang dimulai paling lambat tahun 2018 dan rampung seluruhnya pada 2027. Proyek tersebut diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp43 triliun.

“Kita sudah mulai merapatkan berkaitan dengan siapa-siapa pihak yang akan terlibat sebagai operator, baik Indonesia atau Jepang. Minggu ini kita persiapkan, minggu depan rapatkan berkaitan dengan pihak-pihak yang melaksanakan,” jelas Budi.

Dalam masterplan Kementerian Perhubungan, proyek pelabuhan yang akan digarap oleh perusahaan patungan antara pemerintah Jepang dan Indonesia itu akan dilengkapi infrastruktur transportasi penunjang dan terintegrasi seperti jalan tol dan kereta api. (maida)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita