Sabtu, 28 November 2020

Dompet Dhuafa Tebar Parcel Lebaran ke Pemulung

Dompet Dhuafa Tebar Parcel Lebaran ke Pemulung

Foto: Dompet Dhuafa tebar parcel lebaran ke para pemulung. (Dok. Dompet Dhuafa)

Jakarta, Swamedium.com — Sejak Bulan Ramadhan tiba, Dompet Dhuafa menyiapkan program khusus untuk kaum dhuafa yakni ‘Parcel Lebaran Untuk Indonesia’. Adapun program tersebut disiapkan untuk para donatur yang ingin berbagi kebaikan dengan sesama melalui bingkisan parcel lebaran.

Pada Ramadhan kali ini Dompet Dhuafa telah mendistribusikan parsel ke beberapa tempat dan langsung tersampaikan ke tangan penerima manfaat. Salah satu lokasi penyerahan parcel yaitu di kawasan Masjid Daarun Nai’im Pejaten Barat dan Kampung Pemulung Jati Padang.

Menurut Sulis Tiqomah, selaku Ketua Ramadhan 1438 H Dompet Dhuafa mengatakan, “Tujuan umum dari Program Lebaran 1438 ini adalah untuk menumbuhkan kebahagian untuk mustahik dan dhuafa di hari raya sekaligus mengapresiasi kepada mereka yang memiliki profesi yang tidak banyak diminati kebanyakan orang pada umumnya, di antaranya seperti penjaga kuburan, marbot”.

“Selain itu program yang mentargetkan jumlah parsel sebanyak 7500 parsel dan akan disebar ke seluruh Indonesia ini juga menyasar pada tukang sapu, social worker, guru ngaji, penjaga palang kereta, guru perbatasan, guru SLB, murid berkebutuhan khusus, anak yatim serta difabel sementara untuk saat ini menyasar para pengumpul barang bekas di wilayah Jakarta Selatan dan sudah ratusan parsel yang kami berikan ke mereka yang membutuhkan,” jelas Sulis.

Foto: Para Penerima manfaat di Kampung Pemulung. (Dok. Dompet Dhuafa)

Saat bingkisan lebaran itu dibagikan ke penerima manfaat, para penerima manfaat langsung kegirangan dan terlihat senang sekali. Pasalnya, parcel lebaran yang dibagikan sangat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan khusunya saat Hari Raya Idul Fitri.

“Senang sekali ya berbunga-bunga bahagai banget dapat bingkisan ini, terima kasih buat Dompet Dhuafa sudah peduli sama kami terimakasih atas perhatian semoga Dompet Dhuafa lebih peduli dengan kaum-kaum yang seperti ini dan semakin membawa keberkahan buat kami,” tutur Tama selaku penerima manfaat di Kampung Pemulung, Rabu (21/6).

“Senang sekali pembagian parcel ini untuk saya dan kami para pemulung sehingga cukup untuk tambahan-tambahan lebaran nanti. Harapannya buat Dompet Dhuafa sukses selalu banyak rezekinya agar bisa membantu seperti kami ini,” tambah Siti Bariya penerima manfaat di kawasan Masjid Daarun Na’im.

Program ini terus berlanjut dengan menebarkan parcel-parcel ke seluruh Indonesia serta memberikan secercah keceriaan menjelang hari raya nan fitri. Dompet Dhuafa berkomitmen untuk terus menyalurkan parsel-parsel ke mereka yang kurang mampu namun sudah berdedikasi tinggi pada negeri.

Untuk diketahui, Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.

Selama 23 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.