Senin, 21 September 2020

Android Lawas Anda Tidak Bisa Akses PlayStore, Mengapa?

Android Lawas Anda Tidak Bisa Akses PlayStore, Mengapa?

Foto : Logo Google PlayStore.(ist)

California, Swamedium.com — Google secara resmi akan menghentikan akses Google PlayStore bagi pengguna gawai Android lawas. Hal itu diungkapkan oleh seorang teknisi perangkat lunak di Google Play Maximilian Ruppaner pada hari Selasa lalu (20/6).

Ia mengatakan, pengguna gawai Android mulai dari versi 2.1 atau yang disebut “Eclair” ke bawah akan diberikan waktu hingga akhir bulan Juni tahun ini (30/6) untuk dapat mengakses Google PlayStore. Artinya, setelah batas waktu yang ditentukan tersebut, anda tidak bisa mengunduh dan memasang aplikasi dari Google PlayStore lagi.

Ruppaner mengatakan alasan dari ditutupnya akses ke pengguna Android versi 2.1 ke bawah tersebut dikarenakan sudah banyak aplikasi yang berada di Google PlayStore tidak melanjutkan pengembangannya dan kalaupun dihitung, hanya berkisar sebagian kecil saja pengguna yang masih mengunduh aplikasi di Android versi 2.1 ke bawah.

Ia menyarankan agar pengguna gawai Android 2.1 dapat memperbaharui Androidnya ke versi 2.2 atau mengganti gawai Android anda dengan gawai Android yang telah terpasang Android versi 2.2 keatas. (rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.